Semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan RI: Pemkab Minahasa Selatan Sukses Gelar Berbagai Kegiatan Semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan RI: Pemkab Minahasa Selatan Sukses Gelar Berbagai Kegiatan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan RI: Pemkab Minahasa Selatan Sukses Gelar Berbagai Kegiatan

29 August 2023 | 19:47 WIB Last Updated 2023-09-06T15:37:20Z
Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar SH saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang. Ist

Minahasa Selatan, Indimanado.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dengan sukses menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023. Peringatan ini memiliki makna mendalam sebagai perwujudan semangat perjuangan dan pembangunan bangsa Indonesia.


Peristiwa Proklamasi pada 17 Agustus 1945 yang menjadi tonggak kemerdekaan Indonesia, dirayakan setiap tahun sebagai hari bersejarah.

Dalam semangat tema besar "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju," kabupaten ini merayakan HUT Ke-78 RI dengan gegap gempita. Tema peringatan Kemerdekaan ke-78 RI ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. dan Merayakan Hari Kemerdekaan RI adalah suatu cara untuk menghormati sejarah dan perjuangan bangsa dalam mencapai kemerdekaan.


Kabupaten Minahasa Selatan pun melaksanakan berbagai kegiatan untuk merayakan Semarak HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Rangkaian Kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 diawali pada Jumat, 28 Juli 2023 di Kantor Bupati Minahasa Selatan. Rangkaian kegiatan ditandai dengan kegiatan Jalan Sehat, dilanjutkan dengan Senam Jantung Sehat serta lomba-lomba olahraga seperti Voli Buta, Lari Karung dan Lari Kelereng.


Selanjutnya pada Jumat, 11 Agustus 2023 Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH melepas peserta Lomba Gerak Jalan SD dan SMP Se-Kabupaten Minahasa Selatan, dirangkaikan dengan Lomba Drumband SD dan SMP Se-Kabupaten Minahasa Selatan di Jalan Trans Sulawesi Pondang.


Bupati yang akrab disapa FDW juga menerima peserta Lomba Gerak Jalan dan Drumband di tempat finish serta meninjau pelaksanaan Lomba Senam Sicita Antar Perangkat Daerah dan Kecamatan, di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang.


Pada Rabu, 16 Agustus 2023, dilaksanakan Upacara Taptu di Mapolres Minahasa Selatan. Kemudian, pada hari yang sama dilaksanakan Upacara Apel Kehomatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Amurang.


Pada 17 Agutus 2023 dilakukan Penyerahan Remisi Umum bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Amurang, kemudian dilanjutkan dengan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang, sore hari Upacara Penurunan Bendera, dan Toast Kenegaraan di lokasi yang sama. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan oleh Bupati FDW kepada Paskibraka maupun kepada insan yang berprestasi.


Selanjutnya pada Jumat, 18 Agustus 2023 dilaksanakan Lomba Line Dance antar Perangkat Daerah dan Kecamatan bertempat di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang. Semarak Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 ditutup dengan Pawai Pembangunan bertempat di Lapangan Lelema Kecamatan Tumpaan. Bupati Minahasa Selatan beserta jajaran dan FORKOPIMDA Minahasa Selatan juga ikut serta mengikuti jalannya Pawai Pembangunan bersama-sama peserta yang finish di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang.


Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Pendeta Petra Y. Rembang mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, bantuan, partisipasi serta keikutsertaan dari semua pihak sehingga seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Kabupaten Minahasa Selatan terlaksana dengan baik dan memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pelaksanaan rangkaian kegiatan. (Advetorial/Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close