Gubernur OD Sebut Posisi Strategis Sulut di Bibir Pasifik Harus Dimanfaatkan untuk Kemajuan Daerah Gubernur OD Sebut Posisi Strategis Sulut di Bibir Pasifik Harus Dimanfaatkan untuk Kemajuan Daerah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur OD Sebut Posisi Strategis Sulut di Bibir Pasifik Harus Dimanfaatkan untuk Kemajuan Daerah

18 September 2023 | 22:51 WIB Last Updated 2023-09-20T05:27:41Z
Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua DPRD Andy Silangen, Sekretaris Provinsi Sulut, Steve Kepel bersama kepala daerah di Sulut di acara Discover North Sulawesi. Istimewa

Jakarta, Indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah komando Gubernur Olly Dondokambey (OD) menggelar Discover North Sulawesi dengan tema "North Sulawesi and Beyond Love Diversity Live in Harmony" di Hotel Borobudur Jakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-59 Provinsi Sulut yang berlangsung mulai 1-30 September 2023. Pelaksanaan Discover North Sulawesi di luar daerah bertujuan untuk semakin memperkenalkan Sulut di kancah nasional, dengan tujuan menguatkan branding Bumi Nyiur Melambai sebagai kawasan investasi dan pariwisata dunia.

Gubernur OD menekankan pentingnya posisi geografis Sulut dalam mendukung perekonomian daerah. Beliau menganggap berbagai keunggulan Sulut harus diberdayakan dan dipromosikan oleh seluruh masyarakat Sulut.

"Secara geografis, posisi kita sangat strategis. Kami berhasil membuka penerbangan langsung dari berbagai Negara seperti China, Jepang, Singapura, dan Korea, serta menggali potensi kerjasama dengan Taiwan," ungkap Gubernur OD dalam acara Discover North Sulawesi 2023 di Jakarta pada Sabtu (16/9/2023).

Gubernur OD mendorong seluruh masyarakat Sulut agar tidak menyia-nyiakan keunggulan posisi geografis Sulut. Beliau berpendapat bahwa Sulut, sebagai daerah di bibir Pasifik, memiliki potensi strategis yang besar dan harus dimanfaatkan untuk mempercepat pembangunan daerah.

"Ini bukti bahwa sebagai daerah di bibir Pasifik, Sulut memang strategis. Sayang jika kesempatan besar untuk menjadi pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik kita sia-siakan," tambahnya.

Selain itu, Gubernur OD menyebut bahwa Sulut memiliki peluang besar untuk menjadi daerah jasa jika potensi tersebut dimanfaatkan secara optimal. Discover North Sulawesi 2023 juga menjadi ajang promosi budaya, potensi wisata, dan kuliner Sulut. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Ketua BPK RI. (*Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close