Workshop Bitung Digital; Ajang Pengembangan Kompetensi Para Operator Kependudukan Kota Bitung Workshop Bitung Digital; Ajang Pengembangan Kompetensi Para Operator Kependudukan Kota Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Workshop Bitung Digital; Ajang Pengembangan Kompetensi Para Operator Kependudukan Kota Bitung

22 September 2023 | 20:48 WIB Last Updated 2023-09-22T12:50:20Z

Bitung,Indimanado.com - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM  membuka kegiatan Workshop Bitung Digital di Mercure Tateli Resort and Convention, Kamis (21/9/2023).

Acara ini dikemas dalam bentuk Lokakarya yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi para Operator Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) di tingkat Kelurahan dan Kecamatan Se-Kota Bitung.

Dalam bagian dari kata sambutannya, Maurits Mantiri menyampaikan Workshop ini sebagai langkah strategis.

"Workshop ini adalah salah satu langkah strategis yang kita ambil dalam rangka meningkatkan kualitas dan efisiensi dalam pendataan penduduk di Kota Bitung," ucap Mantiri.


"Melalui digitalisasi pendataan penduduk, kita dapat mempercepat proses pengumpulan, pengolahan dan analisis data yang menjadi landasan kebijakan publik," terang Mantiri.

Walikota juga menegaskan posisi penting dari para operator ini.
"Betapa pentingnya peran anda para operator, dalam menjaga keakuratan dan keamanan data penduduk. Kepercayaan masyarakat terletak pada tangan-tangan anda. Saya yakin dengan semangat dan dedikasi kita akan mampu menghadirkan pelayanan yang lebih baik untuk  masyarakat Kota Bitung," tandas Mantiri.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti Kepala Dinas Kominfo bersama Jajaran, Para Camat, Lurah dan Operator Kelurahan se Kota Bitung.
(*/Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close