Babinsa Kodim 1309/Manado Masuk dapur Babinsa Kodim 1309/Manado Masuk dapur - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Kodim 1309/Manado Masuk dapur

7 September 2023 | 15:05 WIB Last Updated 2023-09-07T07:05:06Z
Program Babinsa masuk dapur merupakan terobosan yang digalakkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman untuk membantu warga kurang mampu. (Foto istimewa)
Program Babinsa masuk dapur merupakan terobosan yang digalakkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman untuk membantu warga kurang mampu. (Foto istimewa)

MINAHASA, Indimanado.com - Sesuai program KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman tentang program Babinsa masuk dapur warga, Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letnan Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, SIKom, MTr (Han), melalui seluruh Babinsa di jajarannya untuk melaksanakan program Babinsa masuk dapur dengan melihat kondisi masyarakat yang benar-benar perekonomiannya kurang untuk segera membantunya.

Program Babinsa masuk dapur merupakan terobosan yang digalakkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman untuk membantu warga kurang mampu untuk mendatangi rumah warga di wilayah teritorial binaan.

Babinsa (Bintara Pembina Desa) Sebagai seorang aparat komando kewilayahan, program Babinsa Masuk Dapur merupakan salah satu program penting yang bertujuan untuk mengecek langsung kondisi dapur masyarakat kurang mampu di wilayah binaan serta membantu memasak makanan untuk warga di wilayah.

Sehingga melalui program tersebut, Babinsa akan lebih dekat serta lebih tahu setiap permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

Menyikapi hal tersebut, dalam kegiatan pembinaan teritorialnya Babinsa Koramil 1309-04/PTM Kodim 1309/Manado Sertu Ateng Makitulung melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur dengan sasaran dapur Ibu Yunita di Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Kamis (7/9/2023).

Sertu Ateng Babinsa Koramil 1309-04/PTM yang sehari-hari melaksanakan tugas sebagai Babinsa dengan Desa binaan di Desa Tateli tersebut, Pagi ini (7/9/23) melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Dapur untuk melihat, memantau kondisi wilayah binaan di Desa binaan saat memantau tersebut mendapatkan salah satu warga yang perlu mendapat bantuan.

Melihat kondisi yang ada, Sertu Ateng Makitulung tergerak hatinya untuk membantu mereka sebab Yunita adalah seorang Ibu rumah tangga dengan menanggung 2 orang anaknya yang diketahui suami berprofesi sebagai Tukang Ojek ditambah lagi tempat tinggalnya menggunakan papan yang cukup memprihatinkan serta masih berlantai tanah, ditambah belum memiliki jamban.

"Kami melihat ada salah satu warga dengan keadaan cukup memprihatinkan. Hal tersebut mengingatkan akan perintah Bapak Kepala Staf Angkatan Darat bahwa seorang Babinsa saat ke wilayah sebisa mungkin membantu warga binaannya. Perintah tersebut adalah Babinsa Masuk Dapur. Untuk itu kami melakukan hal tersebut," kata Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 1309-04/PTM Lettu Inf Hariwiyono menyampaikan bahwa sebagai Danramil sangat bangga dengan anggotanya yang telah melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur.

Hal ini sudah sesuai dengan program yang diinstruksikan oleh Bapak KASAD.

Agar saat ke wilayah berusaha membantu kesulitan warga khususnya masalah ekonomi.

Program Babinsa Masuk Dapur bertujuan untuk memastikan agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.

Sementara itu Ibu Yunita, salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya.

"Terima kasih kepada bapak KASAD, telah membantu kami sebagai warga yang kekurangan secara ekonomi. Semoga Tuhan melipat gandakan segala amal kebaikan bapak-bapak TNI di manapun bertugas, sekali lagi terima kasih bapak KASAD, bapak Dandim dan bapak Babinsa,” Kata Yunita. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close