Dies Natalis ke-62 Unsrat: Berinovasi untuk Masa Depan yang Berkelanjutan Dies Natalis ke-62 Unsrat: Berinovasi untuk Masa Depan yang Berkelanjutan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dies Natalis ke-62 Unsrat: Berinovasi untuk Masa Depan yang Berkelanjutan

20 September 2023 | 20:49 WIB Last Updated 2023-11-16T01:52:40Z
Istimewa

Manado, indimanado.com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) memulai perayaan Dies Natalis ke-62 dengan semangat dan tekad untuk menghadapi masa depan yang berkelanjutan di Pendopo Unsrat pada Rabu (20/9/2023). Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEANEng, dalam sambutannya, menekankan peran penting Perguruan Tinggi dalam mendorong inovasi dan keberlanjutan.

“Sebagai Perguruan Tinggi yang menjadi tulang punggung pengembangan ilmu pengetahuan dan seni, kita perlu memunculkan dan menggerakkan inovasi secara bersama,” ungkapnya.

Dengan tema "Innovating For A Sustainable Future" atau "Berinovasi untuk Masa Depan yang Berkelanjutan", Rektor Prof Berty menggarisbawahi isu keberlanjutan yang telah menjadi perhatian global. Unsrat berkomitmen untuk menjadi bagian penting dalam memberikan kontribusi bagi keberlanjutan masa depan.

Rektor menyoroti pentingnya kerja sama dan semangat "Sitou Timou Tumou Tou," menyatakan bahwa dengan bersama-sama, saling mengingatkan, membantu, dan mendorong satu sama lain, misi yang sulit dapat tercapai.

Dies Natalis ke-62 dianggap sebagai momen bersama untuk membangun dan menguatkan fondasi Universitas Sam Ratulangi. Sebagai simbol komitmen terhadap lingkungan dan keberlanjutan, Unsrat melakukan penanaman pohon Pakoba (Syzygium Lusonense Merr), tanaman endemik Sulawesi Utara.

Langkah ini mencerminkan komitmen Unsrat dalam menjaga lingkungan dan menjadi simbol harapan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan. Melalui perayaan Dies Natalis ke-62, Unsrat menunjukkan komitmen untuk memimpin dalam inovasi dan keberlanjutan, menjadi agen perubahan positif dalam komunitas global, dan bersiap menyongsong masa depan yang lebih baik, berkelanjutan, dan penuh harapan. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close