Universitas Sam Ratulangi Meratapi Kehilangan, Ibu Rektor Prof. Berty Sompie Dipanggil Yang Maha Kuasa Universitas Sam Ratulangi Meratapi Kehilangan, Ibu Rektor Prof. Berty Sompie Dipanggil Yang Maha Kuasa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Universitas Sam Ratulangi Meratapi Kehilangan, Ibu Rektor Prof. Berty Sompie Dipanggil Yang Maha Kuasa

16 September 2023 | 09:31 WIB Last Updated 2023-11-16T01:34:19Z

Manado, indimanado.com - Ibadah pemakaman Almarhumah Aaltje Sompie Loho, ibunda Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, berlangsung di Rumah Dinas Rektor pada Jumat (15/9/2023). Peristiwa ini membawa atmosfer dukacita bagi seluruh civitas Unsrat Manado, kehilangan sosok penting dalam dunia pendidikan.

Almarhumah Aaltje, seorang ibu luar biasa, menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang, khususnya para ibu. Kontribusinya dalam mendukung karier anak-anaknya, terutama Prof Berty Sompie yang kini menjabat sebagai Rektor Unsrat, menjadi bagian penting dalam pembangunan pendidikan di Sulawesi Utara.

Acara pemakaman dihadiri oleh tokoh-tokoh seperti Ketua DPRD Sulawesi Utara, dr Fransiscus A Silangen SpB KBD, Bupati Minahasa Selatan, Franky Wongkar, dan Anggota DPRD Sulut, Fabian Kaloh, yang memberikan penghormatan terakhir dan dukungan moral kepada keluarga almarhumah.

Rektor Prof Berty Sompie mengucapkan terima kasih kepada Pendeta Hein Arina, yang memberikan dukungan melalui firman dalam ibadah pemakaman. Ia juga bersyukur atas dukungan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw, yang hadir sehari sebelumnya.

Walau dalam duka, Rektor tetap bersyukur karena ibunda tercinta sempat menyaksikan kesuksesan anak-anak dan cucu-cucu. Almarhumah, yang tutup usia pada 75 tahun, akan dimakamkan di Pekuburan Lux Aeterna, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close