Wagub Sulut Steven Kandouw Kunjungi Sitaro, Buka KNPI Cup, dan Jalan Sehat Bersama Warga Wagub Sulut Steven Kandouw Kunjungi Sitaro, Buka KNPI Cup, dan Jalan Sehat Bersama Warga - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Sulut Steven Kandouw Kunjungi Sitaro, Buka KNPI Cup, dan Jalan Sehat Bersama Warga

3 November 2023 | 22:05 WIB Last Updated 2023-11-14T05:11:10Z

SITARO, Indimanado.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven O E Kandouw, didampingi istri tercinta dr. Kartika Devi Tanos dan para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Kegiatan Kunker dimulai dengan pembukaan turnamen sepak bola KNPI Cup di Lapangan Akesimbeka, Kecamatan Siau Timur. Wagub Kandouw memberikan apresiasi kepada KNPI Sitaro yang berhasil menyelenggarakan turnamen ini. "Salut, bravo bisa menyelenggarakan acara ini. Ini bukti generasi muda yang baik," ujar Wagub Kandouw, berharap pertandingan tersebut menjunjung tinggi sportivitas.



Selanjutnya, Wagub Kandouw mengajak pemerintah daerah untuk merenovasi Lapangan Akesimbeka, menegaskan, "Tolong tahun depan, pak bupati, saya datang harus direnovasi. Jangan sampai lupa."

Dalam agenda kunjungan, Wagub Kandouw beribadah bersama jemaat GMIST Eklesia Tampina, Kelurahan Tarorane. Pada kesempatan tersebut, ia menyerahkan bantuan dana hibah rumah ibadah dari Pemprov Sulut sebesar Rp25 juta, serta memberikan bantuan kepada jemaat seperti benih cabe dan lainnya.



"Wagub Kandouw menyampaikan gereja harus mendorong jemaat untuk menerapkan kehidupan yang bekerja keras, termasuk soal pendidikan yang mesti diperhatikan," sebutkan sumber.

Dia menegaskan pentingnya peran gereja dalam kehidupan bernegara, mengajarkan pencerahan politik kepada jemaat. "Gereja tidak boleh berpolitik, tapi gereja harus bersikap politik," tambahnya.

Pada hari berikutnya, Jumat (3/11/2023) pagi, Wagub Kandouw dan rombongan mengikuti jalan sehat bersama masyarakat Kabupaten Sitaro. Acara ini diikuti oleh Penjabat Bupati Sitaro, Joy Oroh, dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut.


Wagub Kandouw berterima kasih dan memberikan apresiasi pada warga Sitaro yang berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kunjungannya. Usai jalan sehat, ia memberikan kuis bagi peserta dengan hadiah menarik, termasuk sepeda gunung.

"Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat," pungkasnya, menggarisbawahi pentingnya kesehatan dan kebugaran dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. (Advertorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close