Pisah Sambut Danramil 1309-04 Pisah Sambut Danramil 1309-04 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pisah Sambut Danramil 1309-04

1 December 2023 | 20:10 WIB Last Updated 2023-12-01T12:10:27Z
Pejabat Lama Pgs Danramil 1309-04/PTM Lettu Inf (Purn) Hariwiyono telah memasuki masa pensiun (Purna Tugas) diganti dengan Pejabat Baru Pgs Danramil 1309-04/PTM Kapten Chb Albert Lengkoan. (Foto istimewa)
Pejabat Lama Pgs Danramil 1309-04/PTM Lettu Inf (Purn) Hariwiyono telah memasuki masa pensiun (Purna Tugas) diganti dengan Pejabat Baru Pgs Danramil 1309-04/PTM Kapten Chb Albert Lengkoan. (Foto istimewa)

TONDANO, Indimanado.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 1309-04/PTM Kodim 1309/Manado menggelar acara pisah sambut untuk jabatan Pgs Danramil dari Pejabat Lama kepada Pejabat yang Baru, yang digelar di Aula Koramil Model 1309-04/PTM Desa Pineleng Satu, Kec. Pineleng, Kab. Minahasa, Jumat (1/12/2023).

Adapun Pejabat Lama Pgs Danramil 1309-04/PTM Lettu Inf (Purn) Hariwiyono telah memasuki masa pensiun (Purna Tugas) diganti dengan Pejabat Baru Pgs Danramil 1309-04/PTM Kapten Chb Albert Lengkoan.

Acara ini pun turut dihadiri Camat Pineleng (Drs. Jhonly H.S Wua, M.M), Lettu Inf Jouri Jansen (Pgs Danramil 1309-03/WSM), Letda Inf Marvin (Pgs Danramil 1309-01/STB), Ibu Mayjen TNI (Purn) R.K Sembiring, Ibu Sonya Palit (Owner Rumah kopi Billy) seluruh Anggota Koramil 1309-04/PTM.

Saat ditemui Pendim, Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom, M.Tr (Han) mengatakan mutasi dan promosi jabatan dalam tubuh TNI adalah hal yang biasa. Hal itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier.

"Saya mewakili keluarga besar Kodim 1309/Manado mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada mantan Pgs Danramil lama atas dedikasinya selama bertugas, yang dimana telah memasuki masa pensiun (purna tugas)," kata Dandim. 

Lanjut, Dandim minta kepada anggota untuk tetap menjaga Netralitas TNI dalam pemilu penting, karena TNI merupakan salah satu pilar utama pendukung suksesnya gelaran Pemilu 2024 mendatang.

Supaya pilar tersebut bisa tetap kokoh, maka TNI harus netral. Tidak memihak kepada siapa dan pihak manapun.

Menurutnya, keberpihakan TNI hanya pada kepentingan bangsa. Bagaimana bisa tetap menjaga stabilitas dan keamanan nasional.

“Netralitas TNI adalah pilar utama dalam mendukung proses demokrasi di tanah air. Sehingga prajurit TNI harus punya komitmen kuat untuk menjunjung tinggi netralitas. Sekaligus memastikan bahwa tugas utama prajurit menjaga keamanan dan kedaulatan Negara bisa terlaksana dengan baik,” terang Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono.

Kegiatan dilanjutkan sambutan dari Pgs Danramil menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan sinergitas selama menjabat sebagai Pgs Danramil 1309-04/PTM.

“Saya mohon diri karena sudah memasuki masa Purna tugas sebagai Danramil dan mengucapkan terimakasih karena selama ini banyak membantu dalam pelaksanaan tugas sehingga berjalan dengan aman lancar," ucapnya.

“Selain itu saya mengapresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Pineleng karena selama ini telah mendukung kami dalam pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Sementara Pejabat Pgs Danramil yang baru dalam sambutannya ia mengajak kepada anggota untuk melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan perintah dari Komando Atas serta memperkenalkan diri kepada seluruh Anggota Koramil.

Ia mengaku sangat bahagia dan terharu atas penyambutan dirinya penuh keakraban dan kekeluargaan.

“Saya selaku pejabat baru akan meneruskan program Kodim yang telah dilakukan oleh Pgs Danramil lama tentunya perlu dukungan semua pihak,” sebutnya.

Dihadapan Anggota Koramil 1309-04/PTM, Pgs Danramil baru menyampaikan kalau dirinya memiliki banyak program untuk Koramil 1309-04/PTM yang akan bekerja ekstra demi pelayanan kepada masyarakat.

Maka dari itu, ia berharap Babinsa Koramil 1309-04/PTM senantiasa menguasai wilayah binaanya.

“Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menggalakkan program Koramil dan demi memajukan ke jenjang yang lebih baik lagi, baik fisik maupun non fisik,”  pungkas Pgs Danramil baru. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close