Dukungan Untuk Calon Pilkada, Sekretaris DPC: SamPong Bukan Lagi Struktur PDIP Dukungan Untuk Calon Pilkada, Sekretaris DPC: SamPong Bukan Lagi Struktur PDIP - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dukungan Untuk Calon Pilkada, Sekretaris DPC: SamPong Bukan Lagi Struktur PDIP

21 March 2024 | 17:30 WIB Last Updated 2024-03-21T09:30:53Z
Sekretaris DPC PDIP Mitra Dolfy Rogahang. (Foto Istimewa)
Sekretaris DPC PDIP Mitra Dolfy Rogahang. (Foto Istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Dolfi Rogahang menegaskan bahwa Sammy Pongilatan tidak lagi masuk dalam struktur pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra. 

Penegasan Rogahang ini disampaikannya terkait dengan adanya salah satu pemberitaan dukungan yang disampaikan SamPong, sapaan akrab Pongilatan, terhadap salah seorang calon Pilkada Mitra, dimana dalam pemberitaan itu menyebut dirinya sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra.  

"Terkait berita ini saya sebagai Sekretaris DPC menyampaikan bahwa Pak Sammy Pongilatan saat ini tidak lagi masuk dalam struktur Pengurus DPC PDI Perjuangan Minahasa Tenggara.," tegasnya. 

Oleh karena itu, Rogahang meminta supaya media dapat meluruskan pemberitaan tersebut. "Untuk itu mohon wartawan agar meralat berita tersebut.," katanya.  

Rogahang menegaskan, apa yang disampaikannya ini yakni bahwa Pongilatan tidak masuk dalam struktur pengurus DPC PDI Perjuangan, merujuk pada Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nomor 21.11-A/KPTS-DPC/DPP/IV/2021 tanggal 21 April 2021 tentang Penyesuaian Struktur dan Komposisi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra periode 2019-2024. 

SK ini, kata Rogahang, ditandatangani langsung oleh Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristianto, yang adalah Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan. "Dan dalam SK itu, tidak ada nama pak Sammy Pongilatan dalam struktur DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra," terangnya.

Lanjut  Rogahang mengutarakan, sah-sah saja memberikan dukungan untuk calon Pilkada, tetapi hendaknya dukungan itu bersifat pribadi dan tidak dikaitkan dengan partai, apalagi yang bersangkutan memang tidak lagi masuk dalam struktur pengurus partai. "Kami perlu menegaskan hal ini supaya tidak terjadi kebingungan atau dapat disalah-artikan oleh kader partai," ujarnya. 

Diketahui, sebagaimana dilansir salah satu media online, diberitakan adanya dukungan untuk Ronald Kandoli sebagai kandidat Pilkada Mitra yang diauarakan Pongilatan. Dalam berita tersebut Pongilatan disebut sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close