Rutan Manado Memastikan Makanan Siap untuk Warga Binaan Muslim Rutan Manado Memastikan Makanan Siap untuk Warga Binaan Muslim - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rutan Manado Memastikan Makanan Siap untuk Warga Binaan Muslim

24 March 2024 | 15:14 WIB Last Updated 2024-03-24T07:14:12Z
Warga Binaan yang ada di Rutan Manado wajib mendapatkan makanan sesuai standar. (Foto istimewa)
Warga Binaan yang ada di Rutan Manado wajib mendapatkan makanan sesuai standar. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, Widodo secara intens memantau dan memastikan sajian makanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan beragama Islam yang tengah menjalani Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan.

Widodo turun langsung mengecek secara menyeluruh hingga memastikan sajian makanan untuk berbuka puasa dan sahur di Dapur Rutan Manado tersedia dengan baik.

Pengecekan menyeluruh oleh mantan Kalapas Tamako tersebut mulai dari bahan baku yang disiapkan, menu yang tersedia hingga sarapan siap disajikan.

Menurut Widodo semua Warga Binaan yang ada di Rutan Manado wajib mendapatkan makanan sesuai standar.

Juga kepada Warga Binaan Muslim yang tengah menjalani Ibadah Puasa yang pembagian berbeda dengan Warga Binaan lainnya selama Bulan Ramadhan.

‘’Mereka berhak mendapatkan makanan bergizi yang layak bagi kesehatan, stamina tubuh, berkualitas, yang dimasak dan disajikan dengan baik. Kita pantau semua mulai dari pengolahan bahan baku hingga proses penyajian makan, harus sesuai standar yang ada,” tegas Widodo.

Pengawasan dilakukan tidak hanya untuk makanan berbuka namun juga untuk makanan sahur.

“Pemenuhan hak melalui pemberian makan yang sesuai standar adalah prioritas utama bagi kami. Oleh karena itu, kami melakukan pengecekan rutin terhadap makanan yang disediakan untuk memastikan kualitasnya,” tutup Widodo. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close