Bupati FDW Serahkan Sertipikat Tanah PTSL di Kecamatan Motoling Timur Bupati FDW Serahkan Sertipikat Tanah PTSL di Kecamatan Motoling Timur - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati FDW Serahkan Sertipikat Tanah PTSL di Kecamatan Motoling Timur

23 April 2024 | 21:41 WIB Last Updated 2024-04-23T13:41:14Z

AMURANG, Indimanado.com - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menyerahkan sertipikat tanah Hak Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2024 di Desa Tokin dan Desa Tokin Baru Kecamatan Motoling Timur. Penyerahan dilakukan di Desa Tokin Selasa (23/4/2024).

Penyerahan sertipikat tanah melalui program PTSL dari kantor pertanahan  Minahasa Selatan berjumlah 72 bidang di Desa Tokin dan 75 Bidang di Desa Tokin Baru termasuk 4 bidang tanah Jemaat GMIM ”KAMANG” Tokin Baru.

Program pendaftaran PTSL bagi masyarakat merupakan perwujudan dari reforma agraria yang hadir sebagai sebuah proses pemberdayaan masyarakat berbasis tanah yang tentu saja dilakukan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan dari masyarakat dengan meningkatkan produktivitas tanah, memberikan pengakuan hak atas tanah yang dimiliki baik secara pribadi, negara, dan tanah milik umum. 

Program PTSL menjadi bukti adanya kehadiran pemerintah dalam menjamin kepastian dan perlindungan hukum A
atas kepemilikan tanah bagi seluruh nasyarakat Minahasa Selatan. 

Bupati akrab disapa FDW dalam sambutanya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Minsel berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga memiliki kepastian hukum atas tanahnya.

"Kami berharap ini dapat memberikan keamanan dan ketenangan bagi warga. Program PTSL ini adalah bukti nyata dari upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Dan diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan kepastian hukum atas tanah bagi seluruh warga Kabupaten Minahasa Selatan khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Motoling Timur," ujar FDW.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan, Latri Sukriningsih, A.Ptnh, M.Eng, bersama jajaran, Staf Khusus Bupati, Forkopimcam, Ketua BKSAUA Kecamatan Motoling Timur, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Minsel didampingi oleh Camat Motoling Timur, Hukum Tua Desa Tokin, Hukum Tua Desa Tokin Baru, beserta para Hukum Tua dan Perangkat Desa se-Kecamatan Motoling Timur. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close