Pascaerupsi Gunung Ruang, Gubernur Olly Lobi Bantuan Bencana dan Infrastrukur di Kementrian PUPR Pascaerupsi Gunung Ruang, Gubernur Olly Lobi Bantuan Bencana dan Infrastrukur di Kementrian PUPR - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pascaerupsi Gunung Ruang, Gubernur Olly Lobi Bantuan Bencana dan Infrastrukur di Kementrian PUPR

22 April 2024 | 22:44 WIB Last Updated 2024-04-25T16:49:59Z
Gubernur Olly Dondokambey di Kantor Kementrian PUPR. (Foto istimewa)

JAKARTA, Indimanado.com - Pascaerupsi Gunung Api Ruang di Pulau Ruang, Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro pada malam, Rabu 17 April 2024, menyisakan duka mendalam.

Pasalnya, erupsi Gunung Ruang mengakibatkan 12.476 warga terdampak dan 3.598 jiwa harus mengungsi. Selain itu, seluruh fasilitas dan rumah penduduk hancur total serta tidak layak lagi dihuni.

Sebanyak 3.908 rumah penduduk yang berada di Pulau Ruang dan Pulau Tagulandang rusak. 833 jiwa atau 301 kepala keluarga yang mendiami dua desa di Pulau Ruang yakni Desa Laing Petehi dan Pumpente telah dievakuasi meninggalkan Pulau Ruang.

Pemerintah Provinsi Sulut pun rencananya akan merelokasi seluruh penduduk di Pulau Ruang ke wilayah yang lebih aman.

Terkait hal ini, Gubernur Olly Dondokambey menyambangi langsung Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Senin (22/4/2024).

Keseriusan Pemerintah Provinsi Sulut dalam menangani persoalan bencana alam bukan isapan jempol belaka.

Olly Dondokambey memberikan langsung proposal permohonan bantuan bernomor 360/24.2676/Sekr-BPBD, terkait rehabilitasi dan konstruksi pasca bencana Gunung Api Ruang serta infrastruktur di Sulut yang ditujukan langsung ke Kementerian PUPR RI. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close