Bupati FDW Ikut Panen Rica di Desa Picuan Baru Motoling Bupati FDW Ikut Panen Rica di Desa Picuan Baru Motoling - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati FDW Ikut Panen Rica di Desa Picuan Baru Motoling

4 June 2024 | 21:32 WIB Last Updated 2024-06-04T13:32:27Z

AMURANG, Indimanado.com - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH menghadiri serta ikut panen rica di perkebunan Desa Picuan Baru Kecamatan Motoling pada Senin (3/6/2024).

Gerakan “Marijo Batanam” yang telah dicanangkan dan dilaksanakan sejak Tahun 2021, program unggulan ini sejalan dengan pelaksanaan panen saat Ini. Kegiatan panen rica atau cabe rawit ini menjadi sebuah program turunan dari pemerintah desa Picuan Baru juga sebagai program Ketahanan Pangan Desa. 

Bupati yang akrab disapa FDW juga pada kesempatan tersebut juga meninjau lokasi budidaya bawang merah. untuk diketahui Pada Kecamatan Motoling ada juga budidaya bawang merah sudah panen ketiga, 1 kilo gram bibit jadi 20 kilo gram panen.

Dalam sambutannya Bupati FDW menyampaikan bahwa kegiatan pada saat ini adalah tindak lanjut dari program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan “marijo batanam” dan telah menetapkan 5 kampung salah satunya adalah kampung Rica yang telah ditindaklanjuti oleh masyarakat khususnya para kelompok tani yang ada, juga Hukum Tua dan Perangkat Desa yang memotifasi dan memfasilitasi.

"Tentunya ini semua untuk menjawab akan permasalahan kebangsaan yang terjadi di indonesia ini salah satunya yaitu masalah pangan olehnya kami selaku pemerintah daerah bersyukur bahwa desa picuan baru dapat melaksanakan program ini," ujar FDW.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Rommy Pondaag, SH, Staf Khusus Bupati, Forkopimcam Motoling, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Minahasa Selatan didampingi Kepala Dinas PPPA, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Camat Motoling, Sekretaris Dinas Pertanian, Hukum Tua Desa Picuan Baru serta Hukum Tua se-Kecamatan Motoling bersama dengan Perangkat Desa. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close