Gubernur Olly Dondokambey Minta Peranan PKK Mengentaskan Kemiskinan Gubernur Olly Dondokambey Minta Peranan PKK Mengentaskan Kemiskinan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey Minta Peranan PKK Mengentaskan Kemiskinan

19 September 2017 | 18:19 WIB Last Updated 2020-01-27T16:07:23Z

indimanado.com, SULUT - Orang nomor satu Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE meminta kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) untuk berperan dalam program pengetasan kemiskinan.

Gubernur Olly Dondokambey pun memberi contoh yang perlu dilakukan PKK, seperti pemanfaatab pekarangan rumah dengan tanaman produktif, membuat UMKM dan mengembangkan hasil-hasil kerajinan.

"Meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan turunnya kemiskinan di Sulut adalah peran PKK. Bahkan hingga ke luar daerah, PKK bisa membawa harum Sulut di berbagai iven," kata Gubernur pada rapat koordinasi TP-PKK yang dilaksanakan di Manado, Selasa (19/9/2017).

Lebih jauh, Gubernur Olly juga berharap agar TP-PKK Sulut menjadi mitra aktif pemerintah untuk menyukseskan seluruh program pemerintah.

"Saya menghimbau TP-PKK disetiap jenjang pemerintahan, untuk terus menjadi mitra aktif pemerintah daerah, khususnya ikut menyukseskan program dan kebijakan pemerintah yang efektif dan tepat sasaran," tandasnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan pada kesempatan yang sama, mengajak seluruh pengurus PKK dapat terus membuka relasi-relasi sosial bagi kepentingan yang lebih besar dengan mengedepankan prinsip keterbukaan, solidaritas, kegotongroyongan dan kesetiakawanan.

"Semuanya ini harus bisa diwujudkan, harus bisa dirasakan nilai manfaatnya oleh keluarga-keluarga dan masyarakat Sulut. Mereka harus dilibatkan dan diikutsertakan sebagai pelaku, sebagai subjek pembangunan, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai dengan tahap tindak lanjutnya," kata ibu Rita.

Adapun, pertemuan itu turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, Bupati Minahasa Drs Jantje Sajow, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Daerah (DPMDD) Sulut Drs Royke Mewoh DEA dan pengurus TP-PKK kabupaten dan kota di Sulut.(indi)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close