Raja Properti Manado Benny Tungka Meninggal Dunia Raja Properti Manado Benny Tungka Meninggal Dunia - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Raja Properti Manado Benny Tungka Meninggal Dunia

25 March 2018 | 05:56 WIB Last Updated 2020-01-27T16:06:14Z
Istimewa/Foto Benny Tungka owner Magamas Manado

indimanado.com, MANADO - Setelah menjalani perawatan medis yang cukup lama akibat sakit kanker, Benny Tungka, owner Megamas Manado, Minggu (25/3/2018), pukul 00.08 wita menghembuskan nafas terakhir di rumah kediamannya yang terletak di kawasan Megamas Manado.

“Pak Benny Tungka menghembuskan nafas terakhir dan meninggal pada pukul 00.08 wita, tadi,” kata Pastor Jimmy Tumbelaka Pr yang langsung tiba di rumah keluarga alm Benny Tungka selang setelah10 menit almarhum meninggal dunia.

Melalui WhatsApp (WA), Pst Jimmy Tumbelaka Pr, rohaniwan yang dekat dengan Benny Tungka menulis bahwa almarhum meninggal dunia ditemani sanak keluarga. Sementara alm Benny Tungka meninggal diakibatkan oleh sakit kanker yang cukup lama dideritanya.

Alm Benny Tungka meninggal dunia di usia 60 tahun. Pria kelahiran Makassar 13 Oktober 1957, memang begitu dikenal luas masyarakat Kota Manado, bahkan masyarakat Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga: Konser Rock N'Dut Ditunda, GAMKI Minsel Apresiasi Pemkab, Polres dan Polda Sulut

Karena Alm Benny Tungka merupakan salah satu pengembang yang berhasil ikut memberikan sumbangsih besar dalam dunia usaha properti di Sulawesi Utara dengan Grup Megamasnya yang dirintis melalui PT Megasurya Nusalestari.

Di atas lahan seluas 36 hektar Benny Tungka berhasil mereklamasi dan menyulap bibir pantai teluk Manado menjadi Kawasan Bisnis dan Pariwisata belanja yang dikenal luas, tidak saja oleh masyarakat Sulut, akan tetapi oleh masyarakat di luar daerah ini.

Bersama Grup Megamas, Benny Tungka berhasil menghadirkan pertokoan, mal, Mega Trade Center, kawasan kuliner, bahkan tempat hiburan dan olahraga bagi masyarakat Kota Manado.

Dia pula yang menghadirkan Megamall (tahun 2004) yang merupakan mal pertama di Kota Manado. Beberapa tenant ternama telah hadir di Megamall Manado, di antaranya Matahari, BreadTalk, Gelael, Planet Surf, Karisma, Multimart, KFC, Mac Donald, juga dengan pusat hiburan Ha-Ha Entertainment yang antara lain menyajikan kafe, arena bowling, dan biliar.

Baca juga: Pemprov Sulut Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Hadirnya kawasan bisnis, jasa perdagangan, entertainment, kuliner, pariwisata dan olahraga, tidak hanya mengubah bibir teluk Manado makin cantik, akan tetapi ikut mengubah gaya hidup masyarakat Manado dan sekitarnya pada trend perkembangan jaman.

Alm Benny Tungka juga begitu besar partisipasi dan sumbangsih pada perkembangan dan kemajuan fisik dan infrastruktur sebuah kota yang modern, dinamis dan memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat, termasuk perputaran roda ekonomi di daerah.

Selamat jalan sang Raja Properti Manado, jasamu akan menjadi catatan tersendiri dalam hidup masyarakat Manado, terlebih bagi entrepreneurs dan calon entrepreneurs kota ini.

(FA/red)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close