Olly Dondokambey Luncurkan Buku "Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik" Olly Dondokambey Luncurkan Buku "Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik" - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olly Dondokambey Luncurkan Buku "Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik"

1 June 2018 | 23:23 WIB Last Updated 2020-01-27T05:07:07Z
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membawakan sambutannya.

INDIMANADO.COM, SULUT - Peringatan hari lahir Pancasila ke-73 menjadi salah satu hari istimewa bagi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dengan meluncurkan buku yang berjudul “Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik”.
Peluncuran buku ini, diselenggarakan di Wale Ne Tou Tondano, Minahasa, Jumat (1/6/2018).

Olly menulis buku ini untuk menuangkan ide dan gagasan dalam membangun Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang pasifik dan Sulut lebih hebat. Berbagai pencapaian Olly dalam membangun Sulut yang diraih sejak menjadi anggota DPR RI, hingga memimpin Sulut sebagai Gubernur ditulis dalam buku ini.



Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan saat mendampingi Gubernur Olly meluncurkan buku Mengawal Indonesia di Gerbang pasifik. Nampak mendampingi, Wakil TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos Mars dan Ketua DWP Sulut, Dra Ivonne Silangen-Lombok.

Saat memberikan sambutan, Olly menyampaikan rasa syukur saat momentum peringatan hari lahirnya Pancasila,  bisa meluncurkan buku pertama tentang gagasannya dalam membangun Sulut selama berkarir di dunia politik dan pemerintahan.

Olly mengatakan, posisi Sulut sangat strategis di kawasan pasifik, Gubernur pendahulu telah banyak menuangkan idenya tentang peluang membengun Sulut di gerbang pasifik. Sulut sangat strategis diantara benua Asia dan Australia sehingga mendapat perhatian khusus, buku ini bukan hanya menceritakan kembali berbagai pembangunan namun diharapkan Sulut akan membawa Indonesia dalam kemajuan pembangunan.



Gubernur Olly Dondokambey menyerakan buku Mengawal Indonesia di Gerbang pasifik kepada Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw.

Olly pun mengambil contoh sederhana, dengan dibukanya penerbangan dari Singapura, China, Jepang dan Korea menuju Sulut mendapat respon cepat, berbagai peluang investasi ada di depan mata, semua pihak harus melihat peluang lain agar Sulut lebih mandiri dalam ekonomi seperti kata Fouding Father negara Indonesia Soekarno yang merupakan Presiden RI pertama.

Sulut menjadi jalur sutra dari China, Olly bersyukur mendapat bantuan dari banyak pihak dalam membangun, diharapkan juga selain mandiri dalam ekonomi Sulut harus mampu membangun Sumber daya lainnya.



Gubernur Olly Dondokambey menyerakan buku Mengawal Indonesia di Gerbang pasifik kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen SE MS.

Dengan dibukanya jalur investasi di Sulut Pertumbuhan ekonomi lebih maju, kesenjangan  berkurang, namun tetap ada tantangan tapi tetap dijaga agar berjalan dengan baik.

Lanjut Olly, namun Masih banyak yang harus dilengkapi, pemerintah harus melihat potensi Sulut di gerbang pasifik, harus manfaatkan baik pintu gerbang ini, buku ini kiranya menjadi tolak ukur untuk mensejahterakan rakyat Sulut kedepan.


Olly pula menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah Kabupaten Minahasa yang menyelenggarakan acara ini, Terima kasih secara khusus kepada jurnalis senior bung Osdar Siahaan yang telah membantu menyunting buku.


Foto bersama Gubernur Olly Dondokambey bersama pejabat, akademisi, tokoh masyarakat yang penerima buku Mengawal Indonesia di Gerbang pasifik.

Buku ini juga mendapat respon positif dari berbagai kalangan diantaranya para tokoh agama dan akademisi, mereka merekomendasikan para Bupati Wali Kota, Anggota DPRD, Pengusaha dan Birokrat di Sulut membaca buku ini agar membuka wawasan untuk membangun daerah nyiur melambai lebih baik kedepan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Defi Kandouw Tanos, jajaran Forkopimda Sulut, Sekreraris Daerah Edwin Silangen, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Ivone Silangen Lombok, Bupati Minahasa dan tamu undangan lainnya.

(Advetorial)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close