OLLY DONDOKAMBEY: Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah OLLY DONDOKAMBEY: Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah - Media Independen

TERKINI

Iklan

OLLY DONDOKAMBEY: Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah

indimanado.com
3 August 2018, 13:24 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:33Z
Gubernur Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandouw foto dengan latar belakang dengan tema Asian Geme 2018 sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Sulut penyelenggaraan akbar tersebut

INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE memimpin apel pencanangan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (3/8/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Gubernur mengutip pidato Proklamator Indonesia Ir Soekarno, pada Ulang Tahun Republik Indonesia ke-21 Tahun 1966 tentang Jasmerah : Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah serta Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghormati Jasa Pahlawannya.

"Kedua kutipan pidato ini tentunya terus tertanam dan menggelora di setiap sanubari rakyat Indonesia, termasuk dalam sanubari kita sebagai bagian dari anak bangsa yang hidup mengisi perjuangan melalui karya dan kerja membangun daerah," ucap Olly Dondokambey.

Oleh karena itu, Gubernur Olly mengingatkan seluruh masyarakat Sulut untuk meneruskan perjuangan para pendiri negara.

"Kita patut menyadari akan tanggungjawab kita untuk meneruskan perjuangan para pahlawan, sekaligus wujud bakti kita kepada negara tercinta dengan senantiasa melakukan tindakan-tindakan positif," ungkap Olly.

Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw foto bersama Pejabat Eselon II Pemprov Sulut

Terkait pencanangan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang mengusung tema Kerja Kita, Prestasi Bangsa serta HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly menerangkan bahwa berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan Pemprov Sulut, semata-mata untuk menggelorakan spirit juang, spirit nasionalisme dan spirit membangun setiap komponen masyarakat Sulut.

"Tetaplah konsisten berkarya bagi bangsa dan daerah, tanpa meninggalkan atau mengikis sedikitpun nilai-nilai sejarah yang telah menjadi landasan motivasi dalam membangun daerah dan bangsa. Marilah kita turut berpartisipasi aktif, mendukung dan mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan," papar Olly.

Pelepasan burung merpati dilakukan Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen serta Forkopimda

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan HUT Prov. Sulut ke-54, yakni :

A. Acara/Upacara :
1. Pencanangan pelaksanaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan HUT Prov. Sulut ke-54 serta pembukaan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan dan dilombakan.

2. Rangkaian acara dan upacara dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tanggal 17 Agustus 2018.

3. Rangkaian acara dan upacara HUT Prov. Sulut ke-54 tanggal 23 September 2018.

B. Anjangsana dan Bakti Sosial
C. Kegiatan Olahraga
D. Kegiatan Kesenian dan Festival
E. Lomba Tertib dan Pegawai Berprestasi
F. Pameran Pembangunan dan Promosi
G. Kegiatan menyemarakkan bulan agustus sebagai bulan kemerdekaan yang meliputi :
1. Mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai dari tanggal 1 s.d 31 agustus 2018;
2. Memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya;
3. Pemanfaatan logo HUT Kemerdekaan ke-73 RI melalui pemasangan stiker pada kendaraan dinas, kendaraan jemputan, media sosial, dan lain-lain.

Adapun apel pencanangan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Ketua Panitia yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang dan ribuan ASN Pemprov Sulut.

(hm/alfa jobel)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close