Ribuan Warga GMIM Padati Perayaan HUT Pekabaran Injil dan Pendididikan Kristen di Tombatu Ribuan Warga GMIM Padati Perayaan HUT Pekabaran Injil dan Pendididikan Kristen di Tombatu - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ribuan Warga GMIM Padati Perayaan HUT Pekabaran Injil dan Pendididikan Kristen di Tombatu

12 June 2019 | 23:59 WIB Last Updated 2020-01-26T20:03:14Z


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Ribuan warga Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) padati Lapangan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Rabu (12/06) dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke Ke-188.

Syukur HUT yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Sinode ( BPMS) GMIM Pdt Hein Arina ini mengambil pembacaan Alkitab dalam Yohanes 14 : 15-31. Pendeta Hein Arina dalam khotbanya mengatakan  amanat kepada warga gereja untuk selalu membaca Alkitab.

“Gereja menghadapi perubahan zaman. Kita andalkan Firman yang tak pernah berubah kuasaNya. GMIM boleh menjadi gereja yang sehat dan berkelanjutan karena umat setia berdoa dan giat bekerja serta tekun membaca Alkitab, menjadi karakter dari pada gereja reformasi. Sola Skriptura akan memberi kemampuan bagi gereja mengandalkan Tuhan,” katanya, sembari menutupnya dengan mengucapkan selamat HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan GMIM.

Sementara Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH selaku Ketua Panitia mengucapkan syukur atas kebaikan Tuhan sehingga pagelaran akbar yang mengumpulkan seluruh Pendeta dan Pelayan Khusus GMIM memperingati Hari Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen dapat berjalan dengan baik.

"Kita patut bersyukur karena diberikan hari yang sangat baik. Kabupaten Minahasa Tenggara dalam beberapa hari terakhir ini berada di musim penghujan, namun karena pergumulan dan doa kita semua hari ini Tuhan berikan cuaca yang sangat baik," kata Sumendap.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa serta Keluarga Besar Sumendap – Rende, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke - 188," kata Sumendap.

Dalam rangkaian kegiatan akan digelar seminar dan lokakarya tentang sejarah masuknya Injil di Minahasa.

"Saya sebagai ketua umum panitia, targetnya hasil dari seminar yang telah dilokakaryakan itu akan dibuat buku, sebagai bahan ajar bagi seluruh warga gereja mulai dari anak-anak Sekolah Minggu sampai para Pendeta tentang sejarah Injil masuk di Minahasa, lebih khusus bagi warga GMIM. Ini juga sesuai yang diperintahkan Ketua BPMS Pendeta Arina kepada saya, supaya bulan September saat HUT GMIM, buku itu sudah diluncurkan," ujar Sumendap disambut meriah ribuan hadirin.

Tampak Hadiri dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke - 188 ini, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, Walikota Manado GSV Lumentut, Wakil Bupati Minasa Tenggara Drs Joke Jesaja Legi, Asisten Satu Pemprov Sulut, Edison Humiang, Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marty Ole.

(Bill)



CLOSE ADS
CLOSE ADS
close