Manuver Terbang Rendah Heli Meriahkan Pemecahan Rekor Dunia Selam Manuver Terbang Rendah Heli Meriahkan Pemecahan Rekor Dunia Selam - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Manuver Terbang Rendah Heli Meriahkan Pemecahan Rekor Dunia Selam

3 August 2019 | 22:36 WIB Last Updated 2019-08-05T14:36:55Z


INDIMANADO.COM, MANADO - 2 heli milik TNI dan Polri mewarnai kegiatan pemecahan rekor dunia selam di Teluk Manado, tepatnya pantai depan kawasan Mega Mas, Sabtu (3/8/2019). 2 heli tersebut silih berganti terbang mengelilingi sekitar lokasi pemecahan rekor dunia itu.
Bukan hanya itu, terlihat beberapa aksi manuver terbang hanya beberapa meter saja di atas air di depan panggung utama. Suasana Kawasan Mega Mas yang dipenuhi dengan pengunjung yang ingin menonton, langsung terlihat meriah.

Sebanyak 3100 penyelam mengikuti pemecahan rekor dunia selam itu. Ada tiga rekor dunia yang berhasil dipecahkan, masing-masing rekor dunia rangkaian penyelaman terpanjang bergandengan tangan, rekor dunia penyelaman massal terbanyak dan rekor dunia pembentangan bendera merah putih terbesar di bawah air.

Kemeriahan pemecahan rekor dunia tersebut juga diramaikan dengan kehadiran beberapa armada laut. Ada kapal layar berlogo WASI bersama kapal layar legendaris Indonesia yaitu KRI Dewa Ruci yang lego jangkar sejak sepekan terakhir di Pantai Manado.

Selain itu juga hadir sebuah Kapal Rumah Sakit yang standby di sekitar pantai Kawasan Mega Mas bersama puluhan speedboat milik stake holders terkait yang merupakan bagian dari pengamanan pemecahan rekor dunia selam.

Kegiatan pemecahan rekor dunia selam ini mendapat atensi dari warga sekitar Kota Manado. Salah satunya adalah Ega yang menyebut Kota Manado luar biasa.

"Memang Kota Manado luar biasa. Ada Manado Fiesta dan ini juga ada pemecahan rekor dunia. Sukses selalu untuk penyelenggara dan seluruh peserta," ujarnya.

(4CH4)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close