HOME

Gubernur Olly Ajak Anggota DPR RI, DPD RI dan MPR RI Berkolaborasi Membangun Sulut


INDIMANADO.COM, JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak anggota DPR RI, DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut dan MPR RI untuk berkolaborasi membangun daerah.

Ajakan ini disampaikan orang nomor satu Sulut, saat menghadiri pelantikan anggota DPR RI, DPD RI dan MPR RI periode 2019-2024 di Gedung Nusantara Jakarta, Senin (1/10/2019).

Gubernur Olly sendiri datang bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Tampak Gubernur Olly mengenakan setelan jas lengkap warna abu-abu gelap, sementara Ibu Megawati mengenakan kebaya warna merah.

“Selamat kepada semua utusan Sulut yang sudah dilantik. Mari sama-sama bergandengan tangan untuk menjadikan Sulut Semakin Hebat,” kata Olly.

Pengucapan sumpah/janji anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI dipandu Ketua Mahkamah Agung (MA) M. Hatta Ali.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua KPU RI Arief Budiman dan anggota KPU.

Acara pertama adalah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPR RI yang dipimpin pimpinan sementara yang merupakan anggota DPR tertua yaitu Abdul Wahab Dalimunthe dari Partai Demokrat dan termuda Hillary Brigitta Lasut dari Partai Nasdem.

Lalu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan anggota DPD RI yang dipimpin pimpinan sementara yang merupakan anggota DPD RI tertua Sabam Sirait, mewakili DKI Jakarta dan termuda yaitu Jialyka Maharani mewakili Sumatera Selatan.

Setelah itu, dilakukan pengambilan sumpah/janji anggota MPR RI dipimpin pimpinan sementara.

Diketahui, 6 dari 575 legislator berasal dari Daerah Pemilihan Sulut, yaitu Adriana Dondokambey, Herson Mayulu dan Vanda Sarundajang dari PDI Perjuangan, Felly Runtuwene dan Hillary Brigitta Lasut dari Partai Nasdem, serta Adrian Paruntu Partai Golkar.

Selain 6 anggota DPR RI, Sulut juga diwakili 4 anggota DPD di senayan yakni Cherish Harriette, Maya Rumantir, Djafar Alkatiri dan Stefanus B.A.N Liow.

(alfa jobel)

Komentar