Kampanye Lingkungan: Sampah Plastik dan Koran Bekas Jadi Gaun Indah Kampanye Lingkungan: Sampah Plastik dan Koran Bekas Jadi Gaun Indah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kampanye Lingkungan: Sampah Plastik dan Koran Bekas Jadi Gaun Indah

24 October 2019 | 18:04 WIB Last Updated 2019-10-24T16:05:20Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Kampanye lingkungan dikemas menarik lewat lomba kreasi daur ulang sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Kreasi daur ulang ini menampilkan peragaan busana yang terbuat dari plastik dan koran bekas.

Lomba yang dilaksankan di Plaza Ratahan ini diikuti oleh sejumlah sekolah mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMU yang ada di Ratahan Timur. Para siswa pun tampil menawan dengan gaun daur ulang.

Kepala DLH Mitra, Mochtar Wantasen mengungkapkan, kegiatan ini merupakan sinergitas program nasional dan daerah terkait pengurangan dan penanganan sampah rumah tangga dan sampah sejenis.

“Kita tahu bersama bahwa target nasional itu tahun 2025 Indonesia bebas sampah plastik. Nah, mewujudkan hal tersebut tentu dimulai dari daerah yang secara terintegrasi lewat kebijakan strategis nasional dan daerah. Kita menggelar lomba kreatif sebagai bentuk implementasi dukungan atas kebijakan program tersebut,” terang Wantasen, didampingi Kepala Bidang Persampahan, Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Dedi Siwi, Kamis (24/10/19).

Menurut dia, kegiatan ini juga sebagai ajang edukasi kepada masyarakat.

“Ini sekaligus bagaimana memberikan edukasi bagi masyarakat bahwa ternyata sampag plastik bisa didaur ulang menjadi bahan yang bermanfaat,” terangnya.

Dia menambahkan, bahwa menjadi istimewa ketika tim juri yang dihadirkan dalam lomba kali ini adalah Direktur Bank Sampah dari Kabupaten Jombang yang merupakan warga Minahasa Tenggara.

“Kami berencana juga kedepan iven seperti ini akan kita gelar lebih besar sehingga bisa melahirkan manfaat besar terhadap kesadaran untuk mengurangi polusi lingkungan akibat sampah plastik,” pungkasnya.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close