OD-SK Ajak Warga Sulut Sukseskan AIS Forum OD-SK Ajak Warga Sulut Sukseskan AIS Forum - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

OD-SK Ajak Warga Sulut Sukseskan AIS Forum

29 October 2019 | 23:50 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:39Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Delegasi 41 negara pulau dan 6 negara kepulauan dari kawasan Pasifik Selatan, Karibia, Asia, Afrika, dan Eropa dipastikan akan hadir Archipelagic and Island States (AIS) Forum di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Momentum untuk kembali memperkenalkan bumi nyiur melambai di mata dunia internasional ini diharapkan dapat berjalan Sukses.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK) pun mengajak warga Sulut untuk ikut menyukseskan pelaksanaan AIS Forum, Startup and Business Summit (SBS) yang dijadwalkan berlangsung di daerah ini mulai 30 Oktober sampai dengan 1 November 2019 ini.

OD-SK, melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemprov Sulut, Christian Iroth SSTP mengatakan, duta negara peserta AIS Forum 2019 akan melakukan kerjasama pembangunan negara-negara tersebut.

“Forum ini akan membahas pembangunan kerja sama konkret dengan fokus pada empat area kolaborasi yakni blue economy, mitigasi perubahan iklim dan bencana, polusi laut akibat sampah plastik, dan good ocean and maritime governance,” kata Iroth.

Lanjut dia, pelaksanaan Konferensi Tingkat Menteri ini sudah siap digelar sesui rencana dan jadwal pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya senergitas semua pihak termasuk masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu duta negara asing selama berada di Sulut.

“Masyarakat sebagai ujung tombak diimbau untuk turut menyukseskan kegiatan ini dengan menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan masing-masing,” tandasnya.

Diketahui, berbagai event AIS Forum 2019 diantaranya, Startup and Business Summit, Pameran Bisnis dan Inovasi, serta Konferensi Ekowisata Bahari.

(alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close