Banggar DPRD Manado Minta Diknas Kaji Lagi Anggaran Beasiswa Rp 2,5 Milliar Banggar DPRD Manado Minta Diknas Kaji Lagi Anggaran Beasiswa Rp 2,5 Milliar - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Banggar DPRD Manado Minta Diknas Kaji Lagi Anggaran Beasiswa Rp 2,5 Milliar

12 November 2019 | 00:25 WIB Last Updated 2019-11-16T16:26:27Z

INDIMANADO.COM, MANADO - Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Manado akan menganggarkan beasiswa sebesar Rp 2,5 milliar untuk mahasiswa yang menempuh kuliah Strata 1, Strata 2 dan Strata 3. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Drs Daglan Walangitan saat pembahasan KUA PPAS bersama TAPD Pemkot Manado dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Manado, Senin (11/11/2019).

Anggaran sebesar Rp 2,5 milliar tersebut akan disiapkan pemerintah Kota Manado bersama Sampoerna University. Sesuai dengan isi perjanjian, anggaran itu untuk tiga orang selama study empat tahun.

“Namun pemerintah tidak mengikat soal dimana mereka akan ditempatkan setelah lulus,” kata Walangitan.

Rencana itu kemudian mendapat tanggapan salah satu anggota Banggar, Rosalita Manday. Srikandi PDI Perjuangan dapil Singkil Mapanget ini menilai rencana Diknas Manado itu tidaklah tepat apabila mahasiswa penerima beasiswa tidak disiapkan untuk dipekerjakan di Pemerintah Manado.

“Saya kira tidaklah tepat, mahasiswa mendapatkan beasiswa tapi setelah lulus tidak dipekerjakan di pemerintahan Kota Manado. Mohon untuk dikaji lagi,” ujar Rosalita.

Rosalita menambahkan, anggaran tersebut akan lebih bermanfaat kalau disalurkan bagi yang tidak mampu. “Bisa lebih bermanfaat kalau diberikan kepada yang membutuhkan seperti mahasiswa yang tidak mampu,” terang Rosalita kembali.

Sekadar diketahui, anggaran Diknas Kota Manado bertotal Rp101 milliar. Anggaran itu berasal dari APBD Kota Manado dan berasal dari dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) dari pemerirntah pusat.

(Asrar)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close