Kesadaran Penanganan Sampah Masyarakat Mitra Mulai Nampak Kesadaran Penanganan Sampah Masyarakat Mitra Mulai Nampak - Media Independen

Iklan

TERKINI

Kesadaran Penanganan Sampah Masyarakat Mitra Mulai Nampak

indimanado.com
7 January 2020, 21:41 WIB Last Updated 2020-01-07T13:41:26Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Kesadaran masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) dalam penanganan sampah mulai nampak.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mitra, Mochtar Wantasen, hal ini bisa dilihat pascah hari raya Natal dan tahun baru. Penanganan sampah masyarakat di Kabupaten Mitra sudah sangat baik.

"Produksi sampah pasca hari raya natal dan tahun baru tidak terlalu banyak, padahal di hari raya di mana-mana biasanya produksi sampah menumpuk, namun karena adanya Peraturan Bupati tentang strategi kebijakan daerah, nomor 37 tahun 2018 yang diperkuat dengan surat edaran bupati no 72 tahun 2019 tentang tata cara pengelolaan sampah sampah, produksi sampah di Mitra menurun," ujar Wantasen saat di temui diruang kerjanya, Kompleks perkantoran blok C Ratahan, Selasa (7/1/2020).

Kesadaran masyarakat ini menurutnya patut di apresiasi. "Dengan ini, kesadaran masyarakat tentang pengelolaan sampah pasca hari raya sudah sangat baik dan patut di apresiasi," tambahnya, didampingi Kepala Bidang Persampahan, Deddy Siwi.

(Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close