Kapolda Sigid Tri Hardjanto Pantau Langsung Tes Kesjas Peserta SIP Kapolda Sigid Tri Hardjanto Pantau Langsung Tes Kesjas Peserta SIP - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Sigid Tri Hardjanto Pantau Langsung Tes Kesjas Peserta SIP

3 February 2020 | 23:26 WIB Last Updated 2020-02-03T15:26:02Z


INDIMANADO.COM, SULUT - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto memantau langsung pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun 2020, di Lapangan KONI Sario Manado, Senin (3/2/2020)

Kedatangan Kapolda disambut oleh Karo SDM Polda Sulut, Kombes Pol Muslikhun dan Dirsamapta, Kombes Pol Hery Murwono selaku Ketua Tim Kesjas, beserta para panitia.

Kapolda lalu melihat daftar hasil perolehan nilai para peserta yang terpampang di sekretariat. Kapolda sendiri mendapat penjelasan mengenai kriteria penilaian tes oleh Karo SDM dan Ketua Tim Kesjas.

Kapolda juga berbincang dengan para peserta dan pengawas,menanyakan hasil pelaksanaan tes, apakah sudah sesuai dengan yang tertera dalam daftar hasil perolehan nilai.

 “Masih ada tahap selanjutnya, seluruh peserta agar tetap semangat,” tuturnya memotivasi.

Diketahui, tes tersebut diikuti oleh 287 peserta, 267 polisi laki-laki dan 20 polisi wanita. Mereka yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dalam Tes Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan).

Kemudian dari jumlah tersebut dibagi menjadi dua kelompok besar untuk melaksanakan tes Kesjas. Untuk hari pertama ini, tes diikuti oleh kelompok 1 sebanyak 160 peserta, 140 polisi laki-laki, 20 polisi wanita. Sedangkan sisanya, mengikuti tes serupa pada hari Selasa (4/2/2020).

Tes terbagi dalam Tes Kesamaptaan A dan B. Kesamaptaan A yaitu lari 12 menit mengelilingi lapangan. Sedangkan Kesamaptaan B, terdiri dari pull up (pria) dan chinning up (wanita), sit up, push up dan shuttle run atau lari membentuk angka 8.

(Trib/ajl)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close