Nihil Covid-19, Wagub Kandouw Apresiasi Kesadaran Warga Sitaro Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan Nihil Covid-19, Wagub Kandouw Apresiasi Kesadaran Warga Sitaro Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Nihil Covid-19, Wagub Kandouw Apresiasi Kesadaran Warga Sitaro Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

7 June 2020 | 21:45 WIB Last Updated 2020-06-09T13:45:39Z

INDIMANADO.COM - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw bersama jajaran Forkopimda Sulut kembali menyalurkan paket sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19.
Sabtu (6/6/2020), Wagub Kandouw bersama Forkopimda membagikan sembako di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Kedatangan tim disambut Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen dan masyarakat di Dermaga Ulu Siau.

Usai membagikan paket sembako, Wagub Kandouw mengapresiasi jajaran Pemkab Sitaro yang mampu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang dipatuhi dan dilaksanakan secara konsisten oleh warga Sitaro. Terbukti, hingga kini tidak ada kasus Covid-19 di Sitaro. Bahkan Sitaro menjadi salah satu dari 102 daerah lainnya di Indonesia yang ditetapkan sebagai zona hijau oleh pemerintah pusat.

“Berarti kesadaran masyarakat sangat tinggi dengan adanya penerapan sosial dan physical distancing sangat ketat,” ungkap Kandouw.

Kandouw juga mengapresiasi kesadaran jajaran Pemkab dan warga Sitaro untuk menggunakan masker yang didukung pengawasan kesehatan berbasis masyarakat. Selain itu, Pemkab Sitaro telah menyiapkan rumah singgah yang representatif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk itu kita tetap bergotong royong melawan Covid-19, tetap jaga social dan  physical distancing. Kita jaga terus agar Sitaro juga bisa jadi role model untuk Sulut,” ungkap Kandouw.

“Walau masuk zona hijau, sekolah dan rumah ibadah tetap belum difungsikan. Jadi, atas nama pemerintah provinsi mengapresiasi kinerja Pemkab Sitaro yang benar-benar menjalankan dan menerapkan protap kesehatan covid-19,” pungkasnya.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close