Olly Optimis Desember 2020 Danau Tondano Bebas Eceng Gondok Olly Optimis Desember 2020 Danau Tondano Bebas Eceng Gondok - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olly Optimis Desember 2020 Danau Tondano Bebas Eceng Gondok

11 June 2020 | 22:11 WIB Last Updated 2020-06-11T14:32:23Z

INDIMANADO.COM - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey optimis Desember tahun ini Danau Tondano bebas dari eceng gondok. Optimisme ini disampaikan orang nomor satu Sulut usai meninjau pembersihan eceng gondok di Danau Tondano bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Bupati Minahasa Roy Roring, Kamis (11/6/2020).

“Beberapa bulan yang lalu disini kan hampir 60-70 hektar dipenuhi oleh enceng gondok, makanya hari ini saya meninjau apakah program pemprov dan Kabupaten Minahasa sudah selaras. Terbukti hari ini kita bisa lihat sendiri bahwa di daerah sini sudah sekitar 70 hektar itu bersih. Jadi target kita itu Desember ini Danau Tondano bebas enceng gondok,” kata Olly.

Untuk itu, Olly juga meminta masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan Danau Tondano karena cepatnya pertumbuhan eceng gondok.

“Nah mudah-mudahan walaupun Covid-19, ini kita bisa tuntaskan sampai dengan Desember, betul-betul Danau Tondano sudah bersih dari enceng gondok. Ini kita akan lakukan, dan saya mengajak masyarakat kalau secara umum sudah bersih kita jaga bersama-sama, karena enceng gondok ini cepat sekali berkembang biak jadi kita harus cepat untuk membersihkan dan itu menjadi tugas masyarakat dan pemerintah bekerjasama supaya kalau danau ini betul-betul kita manfaatkan bersama dan kita jaga kebersihannya,” harap Olly.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close