Gubernur Olly Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19 di Bolmong Gubernur Olly Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19 di Bolmong - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19 di Bolmong

22 July 2020 | 18:27 WIB Last Updated 2020-07-27T10:27:34Z

INDIMANADO.COM - Selain melakukan pencanangan Marijo Ba Kobong, kunjungan kerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang didampingi Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan, juga melakukan penyerahan batuan pada warga terdampak Covid di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong, Senin (20/07/2020).

Pada penyerahan bantuan di Kotamobagu Gubernur Olly didampingi langsung Walikota Tatong Bara yang dilakukan di Lapangan Kobo, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Pada kesempatan ini Gubernur Olly bersama Ketua TP PKK, Sekprov Edwin Silangen danKetua DWP, serta pejabat Forkopimda Sulut, menyerahkan langsung bantuan berupa sembako dan bahan makanan lainnya, dengan menggunakan protokol Covid-19.

Pada kesempatan lain, saat penyerahan bantuan pada warga Bolmong di Kompleks Kantor Dinas Pertanian Bolmong di Desa Lolak, Gubernur Olly didampingi Bupati Yasti Soepredjo-Mokoagow.

Bantuan yang diserahkan berupa alat ketring pan stove, sembako non beras, sarana produksi pertanian, alat mesin pertanian, bibit jagung bisi-18 dan pupuk organik cair, stimulan perumahan swadaya, jagung manis, beras top up 36 kg, bahan pokok pasar murah, benih sayur-sayuran, BBM premium 50 liter, BST, dan face shield.

Gubernur Olly mengatakan bahwa rakyat bersama pemerintah harus bersama melawan wabah Covid-19.

"Dengan adanya Pergub No. 44 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru menuju masyarakat produktif aman dari Covid-19, warga dapat beraktivitas, namun tetap wajib memperhatikan protokol Covid, yaitu harus memakai masker dalam beraktivitas, jaga jarak minimal 2 meter, selalu cuci tangan atau memakai hand sanitizer, serta selalu hidup bersih," pesan Gubernur Olly.

Baik Walikota Tatong, Bupati Yasti maupun warga Kotamobagu serta Bolmong sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Makase pak Gubernur Olly atas bantuan ini, karena kami warga yang terdampak Covid 19 sangat membutuhkan, karena saat ini sangat sulit," ungkap Ibu Rahma, warga Kotamobagu.

"Makase juga kami ucapkan pada pak gubernur yang telah mengeluarkan Pergub baru yang mengatur tatanan new normal, hingga kami yang bekerja kecil dapat kembali beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan melawan Covid," tandas Yanto, salah satu pedagang di Bolmong.

Dalam kunjungan kerja turut serta jajaran Pemprov, diantaranya Kadistanak, Kadis Praskim, Kadisperindag, Karo Umum dan Karo Pemerintahan-Protokol, serta Ka. UPTD RS Ratumbuysang.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close