PT. Lion Express Luncurkan Inovasi Layanan ONEPACK PT. Lion Express Luncurkan Inovasi Layanan ONEPACK - Media Independen

TERKINI

Iklan

PT. Lion Express Luncurkan Inovasi Layanan ONEPACK

indimanado.com
15 July 2020, 16:54 WIB Last Updated 2020-07-15T08:54:33Z

INDIMANADO.COM - Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, kembali meluncurkan inovasi layanan “ONEPACK”. Layanan yang menawarkan kemudahan pengiriman barang secara cepat hanya dalam 1 hari dengan jaminan uang kembali. Dalam tahap awal, konsumen bisa menikmati layanan ini untuk pengiriman barang dari Jakarta ke 28 kota dan dari 18 kota ke Jakarta.

Diluncurkannya kembali produk ini merupakan jawaban dari Lion Parcel untuk bisa memberikan layanan dan solusi terbaik yang sesuai dengan kondisi di masa pandemi saat ini, mengingat terbatasnya aktivitas masyarakat untuk berpergian dan melakukan kontak secara langsung khususnya ke destinasi-destinasi yang jauh. Melalui ONEPACK, pengiriman barang yang membutuhkan kepastian dan waktu yang cepat untuk dikirim seperti makanan, oleh-oleh khas daerah, dokumen berharga atau belanja online yang ingin cepat sampai menjadi sangat mudah, ekonomis dan aman.

“Di masa pandemi dimana segalanya tidak pasti, ONEPACK merupakan sebuah kepastian yang bisa kami berikan. Melalui dukungan dan jangkauan armada Lion Group, kami berkomitmen untuk bisa mengantarkan paket dari konsumen ke seluruh Indonesia hanya dalam 1 hari dengan membentuk ‘golden route’. Bahkan saat ini, kami mampu mengantarkan paket dari Jakarta menuju Jayapura hanya dalam 1 hari menggunakan ONEPACK,” ujar Farian Kirana, CEO Lion Parcel.

Golden route adalah rute pilihan utama yang menggunakan jadwal pesawat yang paling optimal untuk memaksimalkan pengiriman di esok hari. Rute ini menjadi landasan untuk ONEPACK melayani pengiriman dari Jakarta menuju 28 kota (Ambon, Banjarmasin, Bengkulu, Banda Aceh, Bandung, Bandar Lampung, Balikpapan, Batam, Denpasar, Jayapura, Jambi, Medan, Kupang, Lombok, Padang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palangkaraya, Palembang, Pontianak, Semarang, Solo, Sorong, Surabaya, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang, Makassar dan Yogyakarta) dan pengiriman dari 18 kota (Bandung, Banjarmasin, Bengkulu, Balikpapan, Denpasar, Kupang, Manado, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Pontianak, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Lampung) ke Jakarta. Kedepannya, kota-kota yang dicakup oleh layanan ini akan terus bertambah seiring waktu dan setelah keadaan sudah kembali normal. 



“Dengan keunggulan jangkauan dan kepastian rute yang dimiliki, kami optimis ONEPACK mampu meraih minimal 95% success delivery rate dan akan terus meningkat seiring dengan situasi yang berangsur normal. Oleh sebab itu, kami memberikan jaminan uang kembali sebagai bentuk komitmen kami kepada masyarakat untuk menghadirkan kepastian dan rasa aman dalam mengirim paket,” jelas Farian.

Untuk mengetahui harga pengiriman ONEPACK, konsumen hanya perlu menggunakan platform website atau aplikasi Lion Parcel di Smartphone mereka, kemudian melakukan pick-up barang secara gratis atau melakukan drop-off di agen pengiriman Lion Parcel. Barang yang dikirim menggunakan ONEPACK sebelum jam 2 siang akan sampai di kota tujuan keesokan harinya. Jika barang belum sampai keesokan harinya, maka konsumen berhak untuk mengajukan refund ongkos kirim barang melalui kanal yang tersedia.

Selama pandemi, Data internal Lion Parcel menunjukkan bahwa terjadi peningkatan volume pengiriman barang hingga 17% dibanding masa sebelum pandemi. Selama periode ini, barang yang paling sering dikirimkan lewat layanan Lion Parcel adalah pakaian, masker dan alat kesehatan. Tidak hanya itu, Jakarta, Medan dan Tangerang menjadi kota asal dengan pengiriman barang terbanyak, sementara, kota Jakarta, Makassar dan Medan menjadi kota tujuan pengiriman barang terbanyak. Jalur logistik ke kota - kota inilah yang kemudian juga menjadi prioritas bagi Lion Parcel untuk menyediakan layanan ONEPACK pada fase pertama ini.

(Subhan)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close