Dua Tahun Memimpin Mitra, JS-JL Hadirkan Segudang Prestasi Dua Tahun Memimpin Mitra, JS-JL Hadirkan Segudang Prestasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dua Tahun Memimpin Mitra, JS-JL Hadirkan Segudang Prestasi

28 September 2020 | 18:00 WIB Last Updated 2020-11-13T10:17:32Z

Dua Tahun Memimpin Mitra, JS-JL Hadirkan Segudang Prestasi

INDIMANADO.COM - Mewujudkan masyarakat Minahasa Tenggara yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian, merupakan komitmen Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi. Visi dan misi ini menjadi jalan untuk menjadikan masyarakat Minahasa Tenggara yang semakin adil, makmur dan sejahtera.

Selang dua tahun kepempimpinan sejak dilantik 25 September 2018 sebagai pemimpin Bumi Patokan Esa, tak sedikit torehan perwujudan visi misi yang sudah terlaksana. Meski begitu, peringatan kepemimpinan mereka pada Jumat (25/9/2020) pekan lalu, dilaksanakan dengan sederhana.


Dua Tahun Memimpin Mitra, JS-JL Hadirkan Segudang Prestasi
James Sumendap SH dan Drs Jocke Legi usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara.


Kalau soal pembangunan disegala sektor, sudah menjadi hal lumrah bagi Bupati James Sumendap. Sejak memegang kendali pemerintahan di Minahasa Tenggara, berbagai prestasi diraih. Satu persatu apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat termasuk para auditor eksternal mulai Badan Pengawas Keuangan (BPK) hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sudah diraih.

Ini merupakan bentuk nyata komitmen sekaligus penegasan dalam merealisasikan visi dan misi, demi rakyat Minahasa Tenggara.

Menginjak usia dua tahun kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi, program lima sukses yang menjadi andalan. Sukses pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, sukses perekonomian, sukses pembangunan, sukses lingkungan hidup, dan sukses pemerintahan.


Dua Tahun Memimpin Mitra, JS-JL Hadirkan Segudang Prestasi
Suasana Ibadah peringatan dua tahun kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi.


Secara umum tujuan yang ingin dicapai adalah membangun Mitra menjadi kabupaten yang maju menuju masyarakat berbudaya, inovatif dan berdaya saing tinggi.

Selain itu, program pemerintahan dan pembangunan yang disiapkan pun akan dituntaskan selang 3 tahun kedepan.

Penyertaan Tuhan dalam kepemimpinan mereka, Bupati James Sumendap pun mengucapkan rasa syukurnya.


Dua Tahun Memimpin Mitra, JS-JL Hadirkan Segudang Prestasi
Jajaran Diskominfo Mitra saat memperingati dua tahun kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi.


“Selang dua tahun terakhir ini, kita bersyukur atas pencapaian sejumlah aspek pembangunan di daerah ini. Dimana, aspek tersebut memperlihatkan sebuah capaian yang cukup baik lewat hasil-hasil pembangunan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati James Sumendap melalui Jubir Pemkab Minahasa Tenggara, Arnold Mokosolang.

Menurutnya, berbagai capaian untuk memberikan kemakmuran kepada masyarakat menunjukkan kalau realisasinya berada pada jalur yang tepat, sehingga terus dilanjutkan dan dioptimalkan di tahun berikutnya.


Dua Tahun Memimpin Mitra, JS-JL Hadirkan Segudang Prestasi
Bupati James Sumendap SH saat menerima penghargaan.


“Kita akan terus memacu tekad mewujudkan visi Kabupaten Minahasa Tenggara yaitu terwujudnya Minahasa Tenggara yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian. Visi ini mengandung semangat perjuangan guna mewujudkan masyarakat dan daerah yang bersatu menuju masyarakat adil dan semakin sejahtera,” pungkas Bupati Sumendap.

Selain itu, peringatan 2 tahun kepemimpinan ini juga menjadi momentum dalam merekonstruksi hal-hal yang baik dan perlu dipertahankan, ditingkatkan, maupun harus segera diperbaiki. Persatuan masyarakat Minahasa Tenggara dalam mendukung program pemerintah ini akan menjadi salah satu peran penting dalam mewujudkan visi dan misi saat ini. Tak lepas dari itu, peran legislator di DPRD Minahasa Tenggara akan turut memberikan peranan besar dalam pencapaian program pemerintahan kedepan.


Dua Tahun Memimpin Mitra, JS-JL Hadirkan Segudang Prestasi
Suasana peringatan kepemimpinan JS-JL.


“Mari kita bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain. Kebersamaan adalah kekuatan kita. Dengan demikian, kita akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor pembangunan. Pembangunan yang akan kita laksanakan diharapkan membawa perubahan di semua sektor. Tentu hal ini dapat tercapai apabila didukung oleh seluruh pemangku kepentingan di daerah ini,” harap Bupati Sumendap.


Dua Tahun Memimpin Mitra, JS-JL Hadirkan Segudang Prestasi


Beberapa torehan prestasi dan penghargaan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi selama (2) tahun:

  • Menerima Tanda Kehormatan Presiden Satya Lencana Pembangunan di Bidang KB tahun 2018.
  • Menerima Piagam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Kategori Pratama Tahun 2018.
  • Menerima Penghargaan Atas Prestasi Dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2018 dari Kemneterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan Predikat “B”.
  • Penghargaan Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan Tahun 2019.
  • Penghargaan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Pemerintah Tahun 2019 Peringkat Ketiga Kategori Menuju Informatif.
  • Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2019 Kategori Pratama.
  • Meraih capaian tertinggi Monitoring Center of Prevention (MCP) KPK di Sulawesi Utara yakni mencapai 91 persen dalam hal pencegahan korupsi.
  • Meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 untuk yang Kelima kalinya.
  • Menerima Penghargaan Presiden Melalui Menteri Keuangan Atas Keberhasilan Meraih 5 kali Opini WTP Secara Berturut-Turut Tahun 2020.
  • Rangking 1 Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) se-Sulut, serta sejumlah prestasi serta penghargaan lainnya.

(Advetorial)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close