Pjs Gubernur Fatoni Terima Kunjungan JMSI Pjs Gubernur Fatoni Terima Kunjungan JMSI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pjs Gubernur Fatoni Terima Kunjungan JMSI

5 October 2020 | 22:59 WIB Last Updated 2020-10-05T14:59:41Z

MANADO - Sekjen Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Mahmud Marhaba melakukan pertemuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pertemuan organisasi jurlanis ini diterima langsung Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Sulut, Agus Fatoni di ruang kerjanya, Senin (5/10/2020).

Mendampingi Mahmud, pada pertemuan sekaligus perkenalan pengurus dan organisasi itu, Adhy Ferdia dewan pakar serta Ketua Ketua Organisasi dan Keanggotaan, Jimmy Senduk, S.Kom serta Sekretaris Adry Mamangkey.

Pada kesempatan tersebut, Mahmud Marhaba menyampaikan bahwa sampai saat ini JMSI sudah memiliki Kepengurusan di 28 provinsi termasuk di Sulut.

“Bapak Gubernur yang kami hormati, bersama ini kami melaporkan bahwa JMSI ini adalah perkumpulan dari perusahaan media bukan wartawan, dan sesuai dengan verifikasi dari atau aturan dari dewan pers yang menyatakan bahwa kami harus berada minimal di 20 provinsi, dan saat ini kita memiliki 380 Anggota ,” ujar Mahmud Marhaba.

Sementara, Ketua OKK Jimmy Senduk yang pada pertemuan membawakan pengantar serta mengatakan hadirnya JMSI sebagai wadah berhimpunnya perusahaan media online akan membantu pemerintah dalam rangka pembinaan terhadap media online.

Secara khusus, Jimmy Senduk wartawan senior PWI yang juga dikenal ketua Masyarakat Pemantau Pemilu PWI Sulut mengakui, secara bertahap JMSI akan membantu media untuk pelatihan wartawan untuk uji kopetensi.

Untuk JMSI di Sulut sudah kami jadwalkan untuk pelatihan-pelatihan. Karena memang keberadaan media di Sulut prospek. Secara nasional juga semua daerah perlu diberikan Pembinaan-pembinaan agar senantiasa taat dengan aturan yang diberlakukan Dewan Pers .
JMSI juga akan memperhatikan kesejahteraan Pers itu sendiri, tambah mantan wartawan Manado Post ini.

Pjs Gubernur Agus Fatoni memberikan apresiasinya dengan kehadiran JMSI di Sulut, karena dengan kehadirannya diharapkan akan lebih menertipkan keberadaan Perusahaan Media khusunya media siber yang saat ini sedang marak.

“Kehadiran organisasi ini di Sulawesi Utara kami sambut baik, dan mudah-mudahan ke depannya akan terus berbuat yang terbaik untuk membantu pemerintah daerah,” ujar Fatoni

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Kominfo Sulut Christiano Talumepa yang saat ini juga dipercayakan menjabat Bupati Bolaang Mongondow Timur menambahkan bahwa hadirnya JMSI di Sulut akan menjadi mitra dalam kaitan keberadaan perusahaan media di Sulut.

Turut mendanpingi Pjs Gubernur Fatoni dalam kesempatan ini Asisten III Setdaprov Sulut, Gemmy Kawatu.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close