Dewan Provinsi Sahkan Olly-Steven Pimpin Sulut Dewan Provinsi Sahkan Olly-Steven Pimpin Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dewan Provinsi Sahkan Olly-Steven Pimpin Sulut

25 January 2021 | 21:08 WIB Last Updated 2021-01-25T13:08:25Z
Dewan Provinsi Sahkan Olly-Steven Pimpin Sulut


INDIMANADO.COM - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengikuti rapat paripurna DPRD Sulut, Senin (25/1/2021).

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sulut, Andi Silangen ini digelar dalam rangka Pengumuman Pengesahan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Masa Jabatan 2016-2021 serta Pengumuman Pengesahan Pengangkatan Pasangan Cagub-Cawagub Terpilih dalam Pilkada 2020.

“Kami mengesahkan hasil Pilkada 2020, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Steven O.E. Kandouw,” kata Silangen.

Dewan Provinsi Sahkan Olly-Steven Pimpin Sulut


Diketahui, Gubernur Olly menghadiri rapat paripurna secara virtual dari kediamannya di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara usai mengikuti pembukaan sidang MPL PGI secara virtual yang dibuka Presiden Joko Widodo.

Sementara itu Wagub Kandouw menghadiri langsung agenda tersebut di Kantor DPRD Sulut.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengatakan bahwa momentum ini adalah sukacita semua masyarakat Sulut. Bukan  hanya bagi Olly Dondokambey dan Steven O.E. Kandouw yang kembali dipercayakan warga Sulut untuk melanjutkan kepemimpinan 5 tahun mendatang.

Dewan Provinsi Sahkan Olly-Steven Pimpin Sulut


“Saya yakin kita akan jalin energi yang positif, saling topang, bahu membahu, tetap mampu jalankan tugas dengan baik, mampu jawab amanat rakyat dan kinerja yang optimal, serta perubahan signifikan terhadap pembangunan dan kondisi kemasyarakatan di bumi nyiur melambai dalam kerangka jadikan Sulut tambah hebat, semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Kandouw menjelaskan, jika dihitung hari ini, berarti tinggal 18 hari lagi ODSK menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode 2016-2021.

“Dalam kurun waktu hampir 5 tahun ini, kami berupaya wujudkan tekad dan komitmen mewarnai masa kepemimpinan kami dengan kerja keras bagi masyarakat sulut. Dukungan terus kami peroleh dalam memimpin Sulut,” ujarnya.

Dewan Provinsi Sahkan Olly-Steven Pimpin Sulut


“Tidak terkecuali dari DPRD Sulut. Sehingga sejumlah strategi yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021 bersama sama telah kita laksanakan. Ada menuai capaian prestisius, progres positif dan tidak dipungkiri di dalamnya juga terdapat berbagai dinamika. Banyak hal capaian kami yang saya rasa sudah diketahui semua,” sambungnya.

Menurut Kandowu, karena sinergitas, persatuan dan kebersamaan, sehingga Pemprov Sulut dapat menorehkan dan membawa kemajuan daerah ini. Olehnya diharapkan jaringan, sinergitas tetap terjaga dalam pelaksanaan program di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemaslahatan daerah, termasuk dalam penanganan fakir miskin dan anak terlantar.

Selain itu sinergitas tetap terjaga dalam upaya pemulihan kondisi daerah dan kondusifitas kehidupan masyarakat dari pandemi covid 19.

Dewan Provinsi Sahkan Olly-Steven Pimpin Sulut


“Mari terus satu tekad dan komitmen, jangan menyerah, jangan pernah lelah imbau untuk patuh protap kesehatan. Mari sama-sama tangani dan kendalikan pandemi, pulihkan daerah dari pandemi Covid-19, mewujudkan masyarakat lebih maju dan sejahtera,” kuncinya.

Rapat paripurna turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close