Angkasa Pura I (Persero) Luncurkan Portofolio Bisnis Baru di Moment HUT Ke 57 Angkasa Pura I (Persero) Luncurkan Portofolio Bisnis Baru di Moment HUT Ke 57 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Angkasa Pura I (Persero) Luncurkan Portofolio Bisnis Baru di Moment HUT Ke 57

20 February 2021 | 16:33 WIB Last Updated 2021-02-20T08:33:07Z

 

Angkasa Pura I (Persero) Luncurkan Portofolio Bisnis Baru di Moment HUT Ke 57 (Foto Istimewa)

INDIMANADO.COM, Jakarta - Di ulang tahunnya yang ke 57, PT Angkasa Pura I (Persero) meluncurkan portofolio bisnis baru anak perusahaan yaitu Angkasa Pura Logistik dan Angkasa Pura Support sebagai simbol menguatnya peran anak perusahaan dalam berkontribusi terhadap pengembangan bisnis Angkasa Pura I secara grup. 


Adapun bisnis baru yang  diluncurkan oleh Angkasa Pura Logistik yaitu SiAP! Express, layanan pengiriman barang dari pintu ke pintu secara terintegrasi. 


Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakanengan diluncurkannya layanan kurir ekspres Angkasa Pura Logistik ini, maka layanan logistik Angkasa Pura Logistik semakin lengkap dan terintegrasi. 


"Sebelumnya layanan Angkasa Pura Logistik meliputi Regulated Agent, Total Baggage Solution, pergudangan dan distribusi, freight forwarding, cargo terminal operator, dan air freight," kata Faik Fahmi, Sabtu (20/2/2021).


Sementara itu, Angkasa Pura Supports meluncurkan bisnis terbarunya di bidang facility service, PanggilAja.com, sebuah solusi pembersihan fasilitas rumah tangga dan perkantoran yang hadir dengan protokol kesehatan yang lebih higienis, cepat, hemat dan aman. 


Panggilaja.com dapat diakses melalui website www.panggilaja.com dan hadir di 6 (enam) kota di Indonesia yaitu, Denpasar, Semarang, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar 


Ke depannya kata Faik Fahmi, akan terdapat berbagai peluncuran bisnis baru anak perusahaan dan kerja sama baru anak perusahaan dengan mitra potensial sebagai wujud strategi pengembangan portofolio bisnis Grup Angkasa Pura I untuk dapat bangkit dan tetap terus berkontribusi terhadap pengembangan perekonomian masyarakat daerah, melalui pengembangan infrastruktur bandara hingga kegiatan CSR perusahaan, salah satunya adalah pemberdayaan UMKM.


"Atas dasar hal itu, pada momen ini  juga dilakukan peluncuran Gerai Angkasa yaitu platform online bagi UMKM mitra binaan Angkasa Pura I untuk mempromosikan berbagai produknya ke pasar yang lebih luas," ujar Faik Fahmi. 


Gerai Angkasa yang hadir melalui platform website geraiangkasa.ap1.co.id kata Faik Fahmi untuk mewadahi UMKM mitra binaan Angkasa Pura I dengan misi mendorong pengembangan dan pemberdayaan UMKM secara berkelanjutan. _


Platform ini mampu menghubungkan UMKM dengan target pasar yang dituju, serta mendekatkan produk dan layanan unggulan mitra binaan Angkasa Pura I kepada pelanggan yang mengutamakan kualitas sekaligus efektifitas dalam berbelanja.


"Kata 'Angkasa' sendiri memiliki makna angkat karya bangsa, di mana hal ini merupakan komitmen utama kami untuk mengangkat jangkauan penjualan UMKM mitra binaan Angkasa Pura I/agar dapat 'mengudara' lebih tinggi ke level nasional bahkan global. Hal ini adalah bagian dari ikhtiar Angkasa Pura I untuk mewujudkan keberpihakan dalam rangka mendukung pengembangan produk dalam negeri dan memajukan perekonomian bangsa," kata Faik Fahmi. 


Terkait pengembangan bandara sebagai enabler pertumbuhan ekonomi daerah, pada tahun ini beberapa proyek pengembangan bandara rampung dilakukan, yaitu Bandara Lombok Praya yang pengembangannya selesai pada akhir Februari ini, proyek pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang ditargetkan selesai pada Mei 2021,  proyek pengembangan Bandara Sam Ratulangi Manado yang ditargetkan selesai pada akhir Maret 2021. 


“Pengembangan bandara-bandara Angkasa Pura I dilakukan untuk memperluas konektivitas dan meningkatkan kapasitas trafik angkutan udara di wilayah tengah dan timur Indonesia. Pada akhirnya pengembangan juga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia,” tutur Faik Fahmi.


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close