Kapolda Sulut Hadiri Launching Lingkungan Manado Tangguh Kapolda Sulut Hadiri Launching Lingkungan Manado Tangguh - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Hadiri Launching Lingkungan Manado Tangguh

22 February 2021 | 23:52 WIB Last Updated 2021-02-22T15:52:46Z


INDIMANADO.COM - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan perwakilan Kodam XIII/Merdeka, didampingi Forkopimda Kota Manado diantaranya Walikota Manado GS. Vicky Lumentut, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly, Dandim Manado, Kajari Manado dan Ketua PT Manado hadiri launching Lingkungan Manado Tangguh (LMT), yang dipusatkan di Lingkungan X Kelurahan Paniki Bawah Kecamatan Mapanget Manado, Senin (22/2/2021).

Launching ini ditandai dengan pemasangan rompi dan topi kepada Pengurus Lingkungan Manado Tangguh, dilanjutkan dengan peresmian Posko Lingkungan X Kelurahan Paniki Bawah, oleh Kapolda Sulut didampingi Walikota Manado. Kegiatan serupa juga diikuti secara virtual di 12 lokasi lainnya di dalam wilayah hukum Polresta Manado, yaitu Lingkungan V Kelurahan Titiwungan Kecamatan Sario, Lingkungan III Kelurahan Perkamil Kecamatan Paal Dua, Lingkungan VI Kelurahan Teling Atas Kecamatan Wanea, Lingkungan III Kelurahan Ternate Baru Kecamatan Singkil, Lingkungan III Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang, Lingkungan V Kelurahan Bitung Karang Ria Kecamatan Tuminting. Juga dilaksanakan di Jaga 1 Desa Warembungan Kecamatan Pineleng, Lingkungan 3 Kelurahan Meras Kecamatan Bunaken, Jaga V Desa Kembes Dua Kecamatan Tombulu, Lingkungan IV Desa Wori Kecamatan Wori, Lingkungan VII Kelurahan Malalayang 1 Kecamatan Malalayang dan Lingkungan II Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang.

Menurut Kapolda, tujuan utama kegiatan ini adalah bagaimana upaya bersama seluruh masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran pandemi covid-19 yang masih mewarnai kehidupan masyarakat.

“Lingkungan Manado Tangguh ini adalah bagian dari membangun kesadaran masyarakat. Pandemi covid ini masih terus ada dan masyarakat harus kita lindungi, siapa yang bisa melindungi, dimulai dari lingkungan sendiri,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Dengan diresmikannya Lingkungan Manado Tangguh ini, Kapolda berharap mucul kesadaran masyarakat yang besar di tengah situasi pandemi covid-19, untuk sama-sama menjaga lingkungan dimulai dari yang terkecil, agar tidak mejadi penyebaran covid 19.

“Untuk itu saya mohon kepada masyarakat, ayo sukseskan program ini, membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya dari penyebaran pandemi covid-19 melalui kegiatan Lingkungan Manado Tangguh,” ajak Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra.
Mantan Direktur Penyidikan KPK ini pun berharap, kedepan jika dalam waktu 28 hari tidak ada lagi masyarakat yang terkonfirmasi covid-19, maka kegiatan Lingkungan Manado Tangguh ini dapat dikembangkan ke kegiatan lainnya.

(Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close