BNNP Sulut Sosialisasikan P4GN dan Persiapan Pencanangan Desa Raringis Selatan BERSINAR BNNP Sulut Sosialisasikan P4GN dan Persiapan Pencanangan Desa Raringis Selatan BERSINAR - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BNNP Sulut Sosialisasikan P4GN dan Persiapan Pencanangan Desa Raringis Selatan BERSINAR

24 April 2021 | 16:46 WIB Last Updated 2021-04-26T08:49:45Z


MANADO - BNN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan sosialisasi P4GN
di desa Raringis Selatan Kabupaten Minahasa Bersih dari Narkoba Jumat (23 April 2021) yang dimulai pukul  09.30 Wita. Kegiatan ini bertujuan Terciptanya Desa Raringis Selatan Kabupaten Minahasa Bersih dari Narkoba.

Kegiatan ini  di buka Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Victor J. Lasut, M.M, sekaligus sebagai pembawa materi pertama. Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara Brigadir Jenderal Polisi Victor Jefry Lasut, M.M. mengajak seluruh masyarakat desa raringis selatan untuk WAR ON DRUGS (perang terhadap narkoba) dengan menciptakan desa BERSINAR (Bersih dari Narkoba) serta mengajak masyarakat di desa tersebut agar dapat mengelola hasil bumi yang ada salah satu contoh hasil perkebunan tomat diolah menjadi saos tomat yang pasarkan ke wilayah sulawesi utara bahkan keluar dari pulau sulawesi.

"Hal ini otomatis dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Lewat Desa BERSINAR ada program life skill untuk melatih masyarakat sehingga profesional dibidangnya. Hal ini merupakan suatu kegiatan yang menumbuhkan perekonomian di desa raringis selatan," ujar Brigjen Pol Drs. Victor J. Lasut, M.M.


Sementara materi kedua dalam kegiatan ini dibawakan oleh Ketua Relawan Anti Narkoba (RAN) Sulut Ibu Monica Satriawan, SE. tentang Relawan Anti Narkoba , Materi ketiga oleh Koordinator Bidang Rehabilitasi dr.Reinne G. Wowiling, MARS. tentang Rehabilitasi IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat) dan materi terakhir oleh Melky Kakomore tentang Desa Bersinar.

Kegiatan ini disambut baik oleh pemerintah Desa,  Hukum tua desa Raringis Selatan Rany R. Posumah.

"Kegiatan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengelolah hasil bumi dan juga menciptakan desa Raringis Selatan sebagai desa  desa BERSINAR (Bersih dari Narkoba)," Hukum Tua Rany Posumah.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh camat Langowan Barat: Ir. Sisca Maseo, MAP. serta Danramil 1302-09/Langowan Pelda Reymond Batuwael.

(Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close