Drainase Jadi Perioritas Dandes Tahap 1 Soyowan Drainase Jadi Perioritas Dandes Tahap 1 Soyowan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Drainase Jadi Perioritas Dandes Tahap 1 Soyowan

9 April 2021 | 21:32 WIB Last Updated 2021-04-09T13:32:18Z
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mitra, Arnold Mokosolang saat meletakkan batu pertama pembangunan drainase Desa Soyowan dengan anggaran Rp. 315.000.000, didampingi Hukum Tua Stevi Lumintang.


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Proyek drainasi dari Dana Desa (Dandes) tahap 1 tahun 2021 Desa Soyowan, Kecamatan Ratatotok, Minahasa Tenggara (Mitra) mulai direalisasikan. Pengerjaan drainasi ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mitra, Arnold Mokosolang, Kamis (8/4/2021).

Pada kesempatan itu, Arnold Mokosolang mengajak pemerintah desa untuk mengimplementasikan slogan Mitra melaju21.

“Maka sejalan dengan slogan Mitra Melaju21, pemerintah desa harus bergerak cepat," ujarnya.

Sementara dalam program Padat Karya Tunai (PKT) yang juga mulai dikerjakan, Mokosolang mengingatkan kepada Pemdes Soyowan mulai dari Hukum Tua, Bendahara dan Perangakat Desa bahkan TPK, untuk dapat mengelola Dandes dengan baik.

Peletakan batu pertama pembangunan drainase Desa Soyowan, dihadiri langsung Kadis PMD Mitra, Arnold Mokosolang, didampingi Hukum Tua Stevi Lumintang.

"Jangan sampai melaksanakan pekerjaan yang tidak sesuai dengan RAB," pesan Mokosolang.

“Belajar dari Desa-Desa yang telah dikenai sanksi, saya berharap pemerintah desa untuk bekerja dengan lebih baik, yang artinya tidak melaksanakan pekerjaan yang tidak sesuai dengan RAB dan jangan coba bermain-main dengan Dandes. karena diketahui bersama, jika terjadi, semua itu bisa berakibat fatal dan imbasnya kepada Hukum Tua,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mokosolang berharap kepada Pemerintah Desa, Khususnya Hukum Tua agar lebih tegas, disiplin dan tanggap dalam mengerjakan setiap program yang bersumber dari Dendes, imbuhnya.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Soyowan, Stevi Lumintang sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kehadiran dan wejangan dari Kadis PMD Mitra.

"Terimakasih atas suport dan arahan dari pemerintah kabupaten dalam hal ini Kepala Dinas PMD, Arnold Mokosolang yang juga sudah meluangkan waktu untuk hadir pada peletakan batu pertama pembangunan penutup drainase Desa Soyowan," kata Lumintang.

Adapun pekerjaan fisik penutup drainase yang dianggarkan oleh Dandes Soyowan Rp. 315. 000.000, dengan panjang 673 meter, lebar 1 meter.

Peletakan batu pertama diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Charles Umboh Sth, dan dihadiri oleh Aparat Desa Soyowan dan unsur BPD.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close