Hasil Labfor, Kasus Kematian Kapala BPBD Minsel Murni Gantung Diri Hasil Labfor, Kasus Kematian Kapala BPBD Minsel Murni Gantung Diri - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hasil Labfor, Kasus Kematian Kapala BPBD Minsel Murni Gantung Diri

26 April 2021 | 21:06 WIB Last Updated 2021-04-26T13:06:25Z
Press conference Polres Minsel. Ist


AMURANG - Kasus kematian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) RFT (54) alias Ruddy, akhirnya terungkap.

Hal ini menyusul keluarnya hasil otopsi pihak Kepolisian yang dibacakan langsung Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK, saat Press Conference dan Coffee Morning di Gedung Cafetaria Polres Minsel, Senin (26/4/2021).

“Hasil otopsi dari pihak Rumah Sakit dan pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor) Makasar, tidak ditemukan bahan kimia berbahaya dalam tubuh korban. Cairan lambung dan darah yang diambil pada jenazah tidak ditemukan adanya senyawa pestisida, sianida, arsen dan obat-obatan,” ujar Kapolres Sitindaon dihadapan sejumlah wartawan dan keluarga korban saat membaca kutipan hasil otopsi.

Lanjut Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Rio Gumara, SIK, Kasubbag Humas Iptu Robby Tangkere, menyebutkan bahwa penyebab kematian korban, sebagaimana tercantum dalam hasil otopsi, yakni akibat tergantung yang menyebabkan terhalangnya saluran nafas bagian atas.

“Jejas jerat dileher menyebabkan saluran nafas bagian atas terhalang menyebabkan korban mati lemas,” ujar Kapolres.

Meski demikian Pihak penyidik Polres Minsel menyatakan akan tetap menerima masukan, informasi dari seluruh masyarakat apabila mengetahui dengan pasti perihal kejadian gantung diri korban RFT.

“Silahkan, apabila ada informasi lain yang bapak, ibu, saudara, saudari ketahui, sampaikan ke kami. Ini baru hasil penyelidikan awal. Kasus akan kembali dibuka jika ada bukti atau saksi baru,” tutup Kapolres Minsel.

Diketahui Kasus kematian RFT Kepala BPBD Pemkab Minsel, terjadi pada 16 Maret 2021 dan sempat menghebohkan warga Minsel. Korban ditemukan tidak bernyawa dalam posisi gantung diri di rumah Keluarga Tumiwa Rompas, di Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan.

(wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close