Kenakan Pakaian Adat, FDW-PYR Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Kenakan Pakaian Adat, FDW-PYR Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kenakan Pakaian Adat, FDW-PYR Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

2 June 2021 | 22:15 WIB Last Updated 2021-06-02T14:15:43Z
FDW-PYR Ikut upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.


AMURANG - Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanny Rembang (PYR) mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, secara virtual dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Jokowidodo, Selasa (1/6/2021).

Menariknya pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Tahun 2021 ini Bupati dan Wakil Bupati mengenakan pakaian adat Minahasa.

Sementara itu Presiden Jokowidodo dalam amanatnya menyampaikan peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni hendaknya dimanfaatkan untuk benar-benar mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta melaksanakan perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Pancasila hendaknya jadi fondasi dalam mengembangkan Ilmu dan teknologi,” katanya.

Menghadapi tantangan globalisasi. Berbagai kemudahan untuk berinteraksi lintas negara juga bisa digunakan oleh ideologi-ideologi trans-nasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia, tanpa mengenal lokasi dan waktu.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif, memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” imbuhnya.

“Selamat Hari Lahir Pancasila dan selamat membumikan Pancasula dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tukas Presiden.

Diketahui pelaksanaan upacara secara virtual dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, juga diikuti oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Minsel.

(wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close