Gubernur Olly Lepas Kontingen PON Sulut Gubernur Olly Lepas Kontingen PON Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Lepas Kontingen PON Sulut

21 September 2021 | 18:20 WIB Last Updated 2021-09-21T10:20:15Z


MANADO, (indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Selasa (21/9/2021) hari ini melepas secara resmi kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX daerah Sulut menuju Papua di Wisma Negara Bumi Beringin Manado.

Pelepasan kontingen Sulut itu dihadiri juga oleh Sekprov Sulut Edwin Silangen, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntua, Sekretaris TP-PKK Sulut dr Devi Kandouw-Tanos, Kapolda Sulut.

Gubernur Sulut menyampaikan kepada para atlet agar tetap menjaga kekompakan dan semangat bertanding.

Tetap tingkatkan solidaritas, disiplin dan semangat yang ada harus tetap terjaga dan dipertahankan hingga di arena pertandingan di PON XX Papua nanti,” kata Gubernur Olly Dondokambey.

Ia juga meminta para atlet, ofisial dan seluruh kontingen Sulut yang berangkat ke Papua, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga sikap dan perilaku dalam menjaga nama baik Sulut.

Dikatakannya, saat ini kami tidak mengambil atlet dari luar. Karena komitmen dari pemprov dan KONI Sulut dalam mengikuti PON kali ini kita tidak mengambil atlet dari luar Sulut. Intinya kita harus bina olahraga di Sulut dari atlet-atlet dari Sulut.

“Jadi kami sangat harapkan semangat berjuang, torang tingkatkan agar supaya olahraga di Sulut kedepan bisa membawa hal-hal yang baik bagi generasi kota yang akan datang. Apalagi situasi covid saat ini,” bebernya.

Ia juga berpesan kepada seluruh kontingen Sulut yang berangkat ke Papua untuk tidak melakukan aktivitas di luar jadwal pertandingan yang telah ditetapkan panitia.

“Tetapi, saya tetap berpesan kepada seluruh kontingen agar dapat membawa diri dengan tidak terlalu banyak bepergian, di luar jadwal pertandingan yang telah ditetapkan panitia. Tidak perlu ke luar jika tidak ada hal-hal penting,” terangnya.

Gubernur juga berharap agar atlet Sulut dapat menorehkan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Sulut di ajang pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Harapan besar digantungkan kepada kalian agar dapat membawa pulang medali sesuai dengan capaian dan target yang telah kita tentukan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sulut, Steven Kandouw dalam laporannya menyampaikan bahwa pada PON XX di Papua yang akan berlangsung mulai 2-15 Oktober 2021, Kontingen Sulut meloloskan 21 cabang olahraga, dan 129 atlet dan 40 offisial.

Lanjut Steven Kandouw, Kontingen Sulut akan diberangkatkan ke Papua, mulai dari tanggal 24 September 2021, dengan pengamanan ketat dari pihak Polda Sulut.

“Kami meminta doa dan dukungan masyarakat Sulut agar para atlet dapat menorehkan prestasi terbaik di ajang PON XX di Papua,” imbuhnya. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close