Kebakaran di Kompleks Pasar Tompasobaru, 13 Rumah dan Kios Ludes Kebakaran di Kompleks Pasar Tompasobaru, 13 Rumah dan Kios Ludes - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kebakaran di Kompleks Pasar Tompasobaru, 13 Rumah dan Kios Ludes

6 September 2021 | 03:07 WIB Last Updated 2021-09-05T19:10:57Z
Foto istimewa


TOMPASOBARU - Musibah kebakaran terjadi di kompleks Pasar Tompasobaru, Desa Pinaesaan Jaga 2, Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (4/9/2021), sekitar pukul 17.30 WITA.

Amukan ‘si jago merah’ mengakibatkan sekitar 13 rumah dan kios milik warga ludes terbakar.

Keterangan salah satu saksi, awalnya melihat asap hitam tebal yang tinggi dari dapur rumah milik keluarga Matialo-Mume.

Saksi bersama teman-temannya langsung berlari menuju ke tempat kejadian untuk memberikan pertolongan namun tidak mampu memadamkan api disebabkan kobaran api sudah mulai membesar bahkan sudah merembet ke rumah tetangga lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai kurang lebih Rp1 miliar.

“Menerima laporan masyarakat, kami bersama personel piket segera mendatangi lokasi kejadian, membantu warga memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadaanya, membantu proses evakuasi, mengamankan TKP, serta mengumpulkan bahan keterangan dari saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian,” ungkap Kapolsek Tompasobaru Iptu Jefry Mailensun.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, menerangkan bahwa pihaknya masih akan terus melakukan upaya penyelidikan terkait peristiwa kebakaran ini.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Kami telah mengarahkan Unit Identifikasi Satuan Reskrim bersama Satuan Intelkam Polres Minsel berkolaborasi dengan personel Polsek Tompasobaru untuk melakukan upaya investigasi akan kasus ini,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada, memperhatikan keamanan rumah saat hendak keluar.

“Saat akan keluar rumah, pastikan tempat tinggal kita aman. Perhatikan kompor gas, listrik, alat-alat elektronik, kunci pintu dan jendela,” imbau Kapolres. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close