Wagub Steven Buka Pelatihan Sistem Pendataan Kasus KtPA/TPPO Wagub Steven Buka Pelatihan Sistem Pendataan Kasus KtPA/TPPO - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Steven Buka Pelatihan Sistem Pendataan Kasus KtPA/TPPO

2 September 2021 | 18:20 WIB Last Updated 2021-09-03T10:56:53Z
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven OE Kandouw saat membuka kegiatan Pelatihan Sistem Pendataan Kasus KtPA/TPPO melalui Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak (SIMFONI PPA) Tahun 2021 di Provinsi Sulut.


MINAHASA - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw didampingi Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Daerah Prov. Sulut, Dokter Kartika Devi Kandouw-Tanos membuka kegiatan Pelatihan Sistem Pendataan Kasus KtPA/TPPO melalui Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak (SIMFONI PPA) Tahun 2021 di Provinsi Sulut, di Hotel Mercure Manado Tateli, Kamis (2/9/2021).

Pelatihan yang diselenggarakan DP3A Daerah Provinsi Sulut, diikuti oleh 33 orang peserta dari DP3A Kabupaten/Kota dan UPTD DP3A di Sulut dan akan berlangsung selama 2(dua) hari, hingga tanggal 3 September 2021.

Narasumber terdiri dari Kementerian PPA, Direskrim Polda Sulut serta Psikolog, Hanah Monareh.

Dalam sambutannya, Wagub Steven mengungkapkan bahwa berdasarkan data, 50% tindak kekerasan di Sulut adalah kekerasan seksual.

"Dari data Kemenkumham 50% tindak kekerasan itu kekerasan seksual," ungkapnya.

Untuk itu Wagub menyambut baik serta memberi apresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

Akhir kata, Wagub meminta kepada Pihak Keamanan agar memberikan perhatian lebih terhadap kasus kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi di Sulut, untuk memberikan efek jera kepada pelaku tindak kekerasan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kasus serupa.

"Pihak Keamanan untuk memberi perhatian lebih kepada kasus kekerasan dalam rumah tangga, khususnya terhadap perempuan dan anak," tandasnya.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close