Pekan Kerukunan Internasional di Sulut Direncanakan Dihadiri Wapres Ma'ruf Amin Pekan Kerukunan Internasional di Sulut Direncanakan Dihadiri Wapres Ma'ruf Amin - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pekan Kerukunan Internasional di Sulut Direncanakan Dihadiri Wapres Ma'ruf Amin

27 October 2021 | 04:18 WIB Last Updated 2021-10-26T20:18:17Z
Pendeta Lucky Rumopa MTh didampingi Asisten I Dr Denny Mangala MSi dan Kaban Kesbangpol Sulut Evans Steven Liow S.Sos MM saat memberi keterangan. (Foto ist)


MANADO, (indimanado.com) - Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) IV tahun 2021 akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Agenda pun mulai dimatangkan, bahkan FKUB bersama Pemerintah Provinsi Sulut merencanakan kehadiran Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

FKUB Sulut dibawah pimpinan Pdt Lucky Rumopa MTh, Selasa (26/10/2021), melaksanakan pertemuan dengan Asisten I Dr Denny Mangala MSi dan Kepala Badan Kesbangpol Sulut, Evans Steven Liow S.Sos MM bersama Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas melalui Vidcon dari Ruang Command Center ODSK Kantor Gubernur.

Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa MTh menjelaskan bahwa kehadiran Wapres KH Ma’ruf Amin pada Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB IV tahun 2021 akan memberi makan penting dukungan pemerintah terhadap kehidupan toleransi Umat beragama di tanah air.

Menurut Pdt Lucky Rumopa, kegiatan ini mendapat dukungan, tidak saja dalam bentuk teknis kegiatan, akan tetapi dukungan finansial.

“Hal ini sudah mendapatkan respon positif dari pak Menteri Agama demi suksesnya pelaksanaan kegiatan,” kata Rumopa.

Ia menambahkan kegiatan ini harus sukses karena menjadi lompatan positif dicanangkan Tahun Toleransi pada tahun 2022 oleh Pemerintah RI.

Ada sejumlah rangkaian kegiatan, baik pembukaan yang nantinya dilaksanakan di Manado, penutupan di Tomohon maupun seminar, diskusi dan ekspo Pekan Kerukunan. Untuk ekspo akan diikuti seribuan peserta dari Akademisi, DPRD, FKUB, Kesbangpol, Kemenag se-Indonesia.

Pada kegiatan ini juga akan dicanangkan Tomohon sebagai Kota Toleransi dan pemberian penghargaan kepada sejumlah Kepala Daerah yang dinilai sebagai tokoh pluralisme di wilayahnya.

Minahasa Utara juga akan dicanangkan sebagai Bumi Revolusi Mental.

Ia berharap berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan disiapkan secara matang agar kegiatan nasional dan internasional ini berjalan sukses. (*/alfa jobel)
×
Berita Terbaru Update
close