Dondokambey dan Sumendap Resmikan 6 Rumah Warga Panggu Yang Terdampak Banjir Bandang Dondokambey dan Sumendap Resmikan 6 Rumah Warga Panggu Yang Terdampak Banjir Bandang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dondokambey dan Sumendap Resmikan 6 Rumah Warga Panggu Yang Terdampak Banjir Bandang

25 November 2021 | 23:40 WIB Last Updated 2021-11-25T15:40:21Z


MITRA, (Indimanado.com) - Enam (6) rumah warga yang terdampak banjir bandang 2 bulan yang lalu di Desa Pangu Sutu, Ratahan Timur, hari ini, Kamis, (25/11/2021) diresmikan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH.

Dalam sambutan, Gubernur Olly menyampaikan keprihatinannya dengan banjir yang terjadi dua bulan lalu di Mitra. Warga masyarakat Desa Pangu Satu, Kecamatan Ratahan Timur sangat mengalami kerugian baik secara materi maupun trauma yang mendalam. Ia pun mengapresiasi perhatian Pemerintah Mitra kepada warga masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mitra khususnya Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Legi, beserta segenap pihak terkait yang telah memberikan perhatian dan bantuan terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir,” ungkap Olly.


Gubernur juga menambahkan, kejadian ini menjadi pengingat, bahkan bahan instropeksi bersama, bahwa bencana alam bisa terjadi kapan saja dan dimanapun kita berada. Hal ini menjadi sebuah upaya yang kongkrit dari Pemkab Mitra, kepada warga masyarakatnya.

“Ini sebagai langkah percepatan, pemulihan akibat bencana banjir  bandang yang terjadi. Hal ini patut untuk diapresiasi, sebagai bentuk rasa tanggung jawab pemerintah daerah, rasa kemanusiaan, peduli, serta sebagai pembelajaran bagi semua ketika diperhadapkan dengan bencana alam dan dampak,” ujar Olly.

Berkat perhatian serta sinergitas yang dilakukan Pemkab Mitra dengan segenap komponen sehingga pembangunan bisa terselesai hanya dalam kurun waktu 60 hari pasca bencana banjir bandang.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Mitra, bahkan masyarakat Sulawesi Utara, agar selalu waspada akan perubahan cuaca atau iklim yang terjadi. Perhatikan kejadian dan sekitar kita, agar kita bisa meminimalisir dan mengantisipasi kemungkinan terburuk ketika bencana alam,” ujarnya.


Gubernur juga mengatakan, selain berkurangnya angka Covid-19 di Sulut merupakan hal yang positif yang bisa dirasakan, namun kita harus sadari untuk tetap menjaga Prokes.

“Menjadi harapan kita bersama, dengan kondisi kondusif ini, bisa meningkatkan perekonomian dan pembangunan daerah,” kata Olly.

Turut hadir dalam peresmian tersebut yaitu, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, S.Mns, Para Anggota DPRD Mitra, Bupati Minsel Franky Wongkar, SH, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Rembang, M.Th, Wakil Bupati Minahasa Roy Roring, Sekda Mitra David H Lalandos, AP, MM, para Asisten 1 Mitra Janni Rolos, Asisten 2 Frits Mokorimban, Kepala Dinas Perkim Novie Legi, Camat Ratim Meyta Ompie, SE, para Hukum Tua se- Kecamatan Ratahan Timur. (Bill)
×
Berita Terbaru Update
close