SITRAB Raih Peringkat 2, Sinaga: Aplikasi Ini Mempermuda Proses Pelaporan Masyarakat ke Satpol PP SITRAB Raih Peringkat 2, Sinaga: Aplikasi Ini Mempermuda Proses Pelaporan Masyarakat ke Satpol PP - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SITRAB Raih Peringkat 2, Sinaga: Aplikasi Ini Mempermuda Proses Pelaporan Masyarakat ke Satpol PP

25 November 2021 | 23:51 WIB Last Updated 2021-11-25T15:51:08Z


MANADO, (indimanado.com) - Kepala Bidang Trantib Sat Pol PP Sulut, A. Valentino Sinaga, SH. MH berhasil meraih peringkat dua dalam penilaian Inovasi terhadap proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021.

Tino begitu dia disapa berhasil memaparkan dan meyakinkan tim penguji terhadap desertasinya dalam rangka meningkatkan kreatiftas dan menumbuhkan Inovasi dilingkungan aparatur Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan judul Siaga Trantib (SITRAB).

Menurutnya, Siaga Trantib merupakan sebuah aplikasi inovasi untuk menunjang penanganan cepat khususnya ketertiban.

Dimana untuk mempermudah dan mempercepat proses pelaporan masyarakat kepada Sat Pol PP Provinsi apabila membutuhkan bantuan atau melaporkan kejadian dilapangan.

“Inovasi ini saya paparkan untuk menunjang kinerja dengan memanfaatkan teknologi dan ini inovasi yang pertama di Sulut,” kata Tino, saat diwawancarai di Ruang Kerjanya, Kamis (25/11/2021).

Ia berharap inovasi ini dapat ditindaklanjuti oleh kabupaten dan kota se Sulut.

“Dari 34 provinsi di Indonesia baru Sulut yang ada Siaga Trantib (SITRAB) ini” terang Tino.

“Saya berharap para pimpinan untuk dapat mengalokasikan anggaran sehingga aplikasi ini dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan dengan mendukung digital Goverment ODSK hingga ke Kabupaten/ kota,”harap Kabid Tino.

Tino pun mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Sekprov Gemmy Kawatu yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya dalam melakukan inovasi guna menunjang kinerja. (*/alfa jobel)
×
Berita Terbaru Update
close