Gubernur Olly: Momen Penting Sulut Dipilih Penyelenggara Konas FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional Gubernur Olly: Momen Penting Sulut Dipilih Penyelenggara Konas FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly: Momen Penting Sulut Dipilih Penyelenggara Konas FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional

16 November 2021 | 21:27 WIB Last Updated 2021-11-17T00:29:27Z
Olly Dondokambey. Ist


MANADO, (indimanado.com) - Konferensi Nasional (Konas) FKUB ke VI Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021 dilaksanakan di Sulawesi Utara (Sulut) 17-22 November 2021.

Menurut Gubernur Olly Dondokambey, momen paling penting bagi Sulut karena dipilih menjadi tempat penyelenggara Konferensi Nasional Forum Komunikasi Umat Beragama se-Indonesia.

Olly memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat, khususnya Kementerian Agama RI yang telah mempercayakan Provinsi Sulut sebagai lokasi Konferensi Nasional FKUB ke VI se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021.

“Kita sudah rapat tadi, sudah dipersiapkan semua. Tamu tamu sudah datang di hotel Sutan Raja. Direncanakan Wapres datang, untuk Presiden saya lagi kontak surat undangan ke Sekretariat Negara,” terang Olly saat berada di Kantor Gubernur, Selasa (16/11/2021).

Lanjut Olly, pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan, dimana Sulawesi Utara menjadi lokasi penyelenggaraan.

Ia optimis, gaung Sulut sebagai lokomotif kehidupan beragama yang rukun dan toleran akan terus disampaikan ke seantero negeri, bahkan hingga internasional.

Sementara, Wakil Gubernur Steven Kandouw menambahkan pekan kerukunan internasional merupakan acara yang luar biasa di tengah situasi Covid-19 saat ini.

“Upaya iktiar semangat kita bukan jadi alasan di tengah covid ini. Saya selalu sampaikan dengan etos dan semangat kerukunan untuk negara yang kita cintai ini. Semua berjalan dengan baik,”kunci Kandouw. (*/alfa jobel)
×
Berita Terbaru Update
close