HUT Minsel ke-19, Wagub Kandouw: Ini Momentum Introspeksi, Evaluasi Untuk Pembangunan Kedepan HUT Minsel ke-19, Wagub Kandouw: Ini Momentum Introspeksi, Evaluasi Untuk Pembangunan Kedepan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HUT Minsel ke-19, Wagub Kandouw: Ini Momentum Introspeksi, Evaluasi Untuk Pembangunan Kedepan

27 January 2022 | 20:24 WIB Last Updated 2022-01-27T12:39:12Z


AMURANG, (indimanado.com) - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), diperingati di Gedung DPRD Minsel, Kamis (27/1/2022), dengan Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Luarbiasanya, Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Minsel, Stevanus Lumowa dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw.


Adapun tema HUT ke-19 Kabupaten Minsel tahun 2022 yakni 'Bersama Melakukakan Perubahan.'

Wagub Kandouw dalam sambutannya mengatakan, usia ke-19 tahun adalah usia yang cukup untuk menjadi lebih baik dari 19 tahun lalu.

"Momentum HUT ini untuk kita mengintrospeksi, mengevaluasi melakukan pembangunan Minsel tahun-tahun ke depan lebih baik dan hebat, ini mutlak," ajaknya.


Meski demikian, Wagub Kandouw memaklumi kondisi fiskal Kabupaten Minsel yang mengalami berkali-kali refokusing ditengah pandemi Covid-19. Ia tahu persis kondisi fiskal 15 kabupaten kota. Olehnya, Ia mengajak DPRD harus pinter berakrobat, pinter mencari terobosan agar APBD Minsel bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Untuk itu di hari ulang tahun yang pertama di era pemerintah Pak Franky Wongkar dan Petra Rembang, saya mengajak seluruh komponen masyarakat, seluruh stakeholder Pemerintah Kabupaten Minsel mari duduk bersama-sama, mari se ia se kata, mari rapatkan barisan. Pertempuran tahun 2020 sudah lama berlalu. Tapi saya lihat di Minsel baunya masih ada sampai sekarang. Mari lupakan yang dulu-dulu, hapus lembaran-lembaran yang lalu. Torang optimis kedepan bahwa Minsel ini menunggu kita, rakyat menunggu kita. Potensi Minsel ini luar biasa, apa saja ada," pesan Wagub Kandouw.


Mantan Ketua DPRD Sulut ini juga mengingatkan mengenai vaksinasi agar capaiannya dipercepat.

"Covid ini belum selesai. Vaksin Booster wajib dilaksanakan. Semua harus bergerak. Tambah gas karena virus Omicron semakin hari semakin bertambah. Dari data yang ada sejak kemarin, ada sekira 7 ribu internasional. Saya tidak tau hari ini berapa? Untuk itu saya minta Bupati Minsel beri target ke cama-camat, jika tidak mampu silahkan mundur," imbau Wagub Kandouw.

Diakhir sambutannya, Wagub Kandouw mengucapkan Dirgahayu Minahasa Selatan yang ke-19 mengatasnamakan Gubernur Olly Dondokambey dan Pemerintah Provinsi Sulut.


"Saya yakin dan percaya dengan kekompakan, dengan  kerjasama, dengan semangat mapalus Minahasa Selatan akan jaya dan hebat," tutupnya.

Paripurna Istimewa ini dihadiri oleh Anggota DPRD Minsel, Bupati dan Wabup Minsel, Forkopimda, sejumlah Bupati/Walikota se-Sulut, Eselon II lingkup Pemerintah Provinsi Sulut, para pejuang pemekaran, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (alfa jobel)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close