Waspadai Hujan Deras, Babinsa Tinjau Pos Pemantau Banjir Waspadai Hujan Deras, Babinsa Tinjau Pos Pemantau Banjir - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Waspadai Hujan Deras, Babinsa Tinjau Pos Pemantau Banjir

17 March 2022 | 17:25 WIB Last Updated 2022-03-18T09:27:39Z

 

Waspadai Hujan Deras, Babinsa Tinjau Pos Pemantau Banjir (Foto Istimewa)





INDIMANADO.COM, Manado - Sebagai bentuk kesiapsiagaan dan persiapan apabila terjadi bencana alam, Babinsa Koramil 1309-02/WTPM, Serma Mardeni melakukan Pengecekan Pos Pemantau Banjir di Kelurahan Dendengan Luar Lingkungan 3 Kecamatan Paal Dua Kota Manado Kamis (17/03/2022).


Pantauan Babinsa di Pos Pemantau Banjir Serma Mardeni meninjau langsung ketinggian air di karenakan curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Manado Kamis siang.


"Tinjauan ketinggian air di Kelurahan Dendengan Dalam sampai saat ini pada pukul 15.15 Wita di ukuran angka 140 cm. Akan tetapi, kita selalu mengimbau warga agar siaga terhadap debit air naik karena intensitas hujan tinggi" terang Babinsa.


Sementara di Pos Pemantau Banjir masih di ukuran angka 140cm masih di katakan dalam Titik Aman. Berikut adalah Ukuran angka yg tertera 0 Meter Sampai 5 meter dengan keterangan sebagai berikut :


- 0 s.d 1,5 Mtr : titik aman.

- 1,5 Mtr s.d 2,5 Mtr : Waspada.

- 2,5 Mtr s.d 4,5 Mtr : Bahaya.

- 4,5 Mtr s.d 5 Mtr : Bencana.


Mardeni menghimbau kepada warga sekitar Pos Pemantau Jika ada tanda-tanda air meninggi harus segera melaporkan," jelas Mardeni.


"Apabila terjadi hujan terus menerus di Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara akan membuat Debit air meningkat tinggi" tutup Mardeni.


(***/Sub)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close