67 CPNS Kemenkumham Sulut Terima SK Penempatan, Haris Sukamto: Tunjukan Loyalitas 67 CPNS Kemenkumham Sulut Terima SK Penempatan, Haris Sukamto: Tunjukan Loyalitas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

67 CPNS Kemenkumham Sulut Terima SK Penempatan, Haris Sukamto: Tunjukan Loyalitas

2 April 2022 | 10:00 WIB Last Updated 2022-04-02T02:00:14Z
Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto memberikan SK kepada perwakilan CPNS. (foto istimewa)

MANADO, (indimanado.com) - Setelah melewati serangkaian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021, para CPNS pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menerima SK CPNS.

Sebanyak 67 CPNS Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara memenuhi panggilan Kantor wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Jumat (01/04/2022).

Pemanggilan dan pemberian SK tersebut bertujuan untuk memberi penguatan dan pembekalan kepada seluruh CPNS 2021, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik di satuan kerja masing -masing.

Tahun ini Kanwil Kemenkumham Sulut mendapat jatah CPNS sebanyak 67 orang yang terdiri dari 8 jalur Sarjana dan 58 jalur SLTA yang akan ditempatkan di Kantor Wilayah, Rumah Tahanan Kelas IIB Kotamobagu, Rumah Tahanan Kelas IIA Manado, Lembaga Pembinaan Khusus Anak II Tomohon, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ulusiau, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Amurang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako, dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tagulandang.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh sambutan Kepala Kantor Wilayah, Haris Sukamto. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada CPNS.

“Menjadi CPNS harus betul-betul menunjukkan kinerja terbaik, harus betul-betul menunjukkan disiplin, harus betul-betul menunjukkan ketaatannya, harus menunjukkan loyalitasnya, baik kepada organisasi maupun kepada pimpinannya,” ujarnya.

“Yang lebih utama juga adalah menjaga kesehatan. Jadilah kader pengayoman yang terbaik, salah satu kuncinya adalah jaga integritas. Jagalah hatimu agar bekerja dengan tulus, ikhlas, tidak ada tuntutan dan semua berjalan sesuai dengan ketentuannya, sehingga kita tidak termasuk dalam kategori orang yang memanfaatkan diri sebagai ASN. Yakinkan Tuhan Maha Tahu jadi jangan coba-coba melakukan kecurangan. Saya yakin semua melalui seleksi yang luar biasa,” tambah Haris.

Di akhir sambutannya, dia mengucapkan selamat menjadi CPNS kepada mereka yang terpilih, sampai nanti saatnya dikukuhkan/dilantik menjadi PNS.

“Selamat mengikuti kegiatan selanjutnya, dan selamat bekerja, masuk bergabung menjadi pengabdi masyarakat. Jadilah kader pengayoman yang terbaik. Kegiatan tersebut diikuti oleh para kepala divisi, pejabat struktural dan pegawai kantor wilayah,” tutup Kakanwil Kemenkumham Sulut itu. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close