Kadivim Kanwil Kemenkum Sulut Cek Kesiapan Bandara Sam Ratulangi Kadivim Kanwil Kemenkum Sulut Cek Kesiapan Bandara Sam Ratulangi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kadivim Kanwil Kemenkum Sulut Cek Kesiapan Bandara Sam Ratulangi

7 April 2022 | 22:42 WIB Last Updated 2022-04-07T14:42:19Z
Kepala Divisi Keimigrasian kantor wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Friece Sumolang mengecek kesiapan petugas imigrasi di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (7/4/2022). (foto istimewa)

MANADO, (indimanado.com) - Sebagai respon atas Surat Edaran (SE) Dirjen Imigrasi, Kepala Divisi Keimigrasian kantor wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Friece Sumolang mengecek kesiapan petugas imigrasi di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (07/04/2022).

Dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-0549.GR.01.01 tanggal 05 April 2022, yang mulai berlaku tanggal 06 April 2022, terkait kemudahan keimigrasian dalam rangka mendukung pariwisata berkelanjutan pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019.

Surat edaran tersebut menetapkan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandar Udara Sam Ratulangi di Sulawesi Utara sebagai salah satu dari 6 TPI yang dapat melakukan Pemberian Visa On Arrival (VOA) dan Bebas Visa Kunjungan Khusus Wisata (BVKKW). Kadivim Friece Sumolang menyampaikan bahwa dengan adanya kebijakan kemudahan keimigrasian dari Ditjen Imigrasi.

"Ini kiranya dapat mengoptimalisasi fungsi keimigrasian sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat dan mendukung kebijakan pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk membuka kembali sektor wisata secara lebih luas dengan konsep pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism)," ujar Friece Sumolang.

Lanjutnya lagi hal ini juga tidak lepas dari upaya Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang terus memperjuangkan geliat pariwisata di Sulut.

Dalam kegiatan ini, Kadivim Friece Sumolang mengecek kesiapan petugas imigrasi di area pemeriksaan imigrasi serta berkoordinasi dengan stakeholder lainnya seperti Pihak PT. Angkasa Pura, Bank Rakyat Indonesia demi terlaksananya layanan Pemberian VoA dan BVKKW di TPI Bandara Sam Ratulangi Manado. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close