Peringati Harkitnas ke-114, Gubernur Olly Serukan Bangkit Bersama dari Pandemi Covid-19 Peringati Harkitnas ke-114, Gubernur Olly Serukan Bangkit Bersama dari Pandemi Covid-19 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringati Harkitnas ke-114, Gubernur Olly Serukan Bangkit Bersama dari Pandemi Covid-19

21 May 2022 | 13:50 WIB Last Updated 2022-05-21T05:50:55Z
Gubernur Olly Dondokambey saat menjadi Irup di peringatan Harkitnas 2022 di halaman Kantor Gubernur Sulut. Foto istimewa

MANADO, (indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 di halaman Kantor Gubernur Sulut, Jumat (20/5/2022).


Pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI.

“Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. ‘Ayo Bangkit Bersama’ menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir,” ucap Gubernur Olly Dondokambey.


Gubernur Olly mengajak masyarakat di Bumi Nyiur Mrlambai agar semangat tetap berkobar untuk terus bangkit.

“Hari kebangkitan Nasional momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama mengibarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang turut berefek di segala sendi kehidupan,” ungkapnya.


Lanjutnya, peringatan Harkitnas tahun 2022 dapat terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

Bahkan dalam momentum Harkitnas ini memberikan peghargaan kenaikkan pangkat kepada sejumlah pejabat serta SK CPNS dan PPPK.


Selain itu Gubernur mencanangkan Zona integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi & Bersih Melayani (WBBM).


Gubernur Olly Dondokambey Cetak Rekor MURI di Peringatan Hardiknas 2022

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) menerima Penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) atas rekor kepala daerah pertama yang menjadi dirigen Lagu Indonesia Raya secara hybrid dalam puncak acara Hardiknas 2022 di SMA Negeri Guru Lombok Kalawat, Minahasa Utara (Minut), Rabu (18/5/2022).

Rekor MURI itu langsung diserahkan pihak MURI usai Gubernur Olly memimpin Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti sekira 15 ribu peserta baik secara langsung maupun virtual oleh para pelajar, guru dan tenaga pendidikan baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Madrasah se-Sulut.


Puncak peringatan Hardiknas tahun 2022 tingkat Provinsi Sulut diwarnai dengan berbagai kegiatan baik pameran dari berbagai sekolah, pemecahan rekor MURI, dan berbagai lomba. Pameran dan lomba berlangsung hingga Jumat 20 Mei 2022 nanti.

Pada puncak Hardiknas 2022, ikut di-Launching Aplikasi Pendidikan Digital Terintegrasi dan Launching Bulan Imunisasi Anak di Sulut tahun 2022.


Pada kesempatan itu, Gubernur Olly juga berkesempatan membawakan Mata Pelajaran Pancasila kepada 15 ribu siswa-siswi, guru dan tenaga pendidikan se-Sulut yang mengikuti puncak Hardiknas 2022.

“Mari kita terus bumikan Pancasila sebagai upaya merawat persatuan dan kesatuan bangsa, nasionalisme dan kebhinekaan kepada para siswa-siswi,” ungkapnya. (Advertorial Diskominfo Sulut)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close